12 Peserta Banjarnegara Ikuti SKB CPNS Tahun 2019

Banjarnegara – Plt. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dan Panitia menyambut peserta pertama yang hadir di Lokasi SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS Tahun 2019 tepat pada 05.30 WIB Senin ini, (14/09).

Untuk panitia hadir pukul 05.00 WIB untuk mempersiapan sarana dan prasarana yang mendukung terselenggaranya kegiatan SKB kali ini.  Untuk kabupaten Banjarnegara terdapat 12 peserta ujian. Untuk hari perdana terdapat kuota 2 peserta yang ditempatkan di Aula Masjid Al Ikhlas Kankemenag sebagai lokasi seleksi.

Ditempat terpisah, Plt Kankemenag H. Sumarna mengharapkan agar seleksi yang rencananya dilaksanakan 14-22 September 2020 secara daring berjalan lancar. “Panitia telah berusaha mempersiapkan tempat dan perangkatnya agar pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar, sukses dan tidak ada kendala,” ucapnya.

Panitia diharapkan selalu siap, siap administrasinya, siap sarana dan prasarananya, tepat waktu, dan prosederual sesuai juklak dan juknis yang diterbitkan oleh Kemenag RI.

Mulai dari masuk ke lokasi, peserta harus memenuhi protokol kesehatan, mulai menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu dan menempati tempat yang sudah disediakan panitia. Tahapan seleksi mulai registrasi peserta, penitipan barang pada tempat yang disediakan, menunggu di ruang tunggu dan mengecek jaringan internet.

Setelah saatnya tes, peserta di panggil untuk masuk ke ruang ujian SKB dan duduk di tempat yang sudah disediakan. Peserta mengikuti tes ‘Tes Praktek Kerja’ mulai pukul 07.30 – 08.00 WIB.

Saat di ruang Tunggu Plt. Kankemenag mengucapkan selamat datang, dan berpesan kepada peserta pertama untuk bisa mengikuti ujian seleksi dengan 3 tahap mulai tes Praktek Kerja, Psikotest dan Wawancara dengan baik dan tenang.”Dan Semoga sukses,” ucapnya. (Nangim/rf)