19 Calon Jamaah Haji Kemenag Banjarnegara Dapatkan Layanan Eazy Pasport

Banjarnegara – Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menerima layanan Eazy Pasport dari Kantor Imigrasi Kabupaten Wonosobo untuk 19 calon Jamaah Haji dan 5 calon Jamaah Umrah, (15/3). Adapun Layanan ini bertempat di Aula Masjid Al-Iklas Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Eazy Pasport adalah layanan pembuatan paspor baru atau pembaharuan paspor untuk calon Jamaah Haji tanpa harus pergi ke Kantor Imigrasi terdekat. Layanan Eazy Pasport ini bisa dilakukan di Kantor Kementerian Agama tiap kabupaten apabila jumlah jamaah telah mencukupi kuota yaitu sebanyak 20 orang.

Dalam layanan Eazy pasport ini para calon Jamaah Haji dan Umroh ini mendapatkan pemotretan dan rekam biometrik serta wawancara untuk melengkapi data-data yang diperlukan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menyatakan terima kasih kepada Kantor Imigrasi kabupaten Wonosobo yang telah memberikan layanan Eazy Pasport kepada jamaah haji Kabupaten Banjarnegara.

“Sekarang ini calon jamaah haji dan umrah dari Kabupaten Banjarnegara tak perlu jauh-jauh ke Wonosobo hanya untuk membuat paspor. Sekarang ini pembuatan paspor lebih mudah dan gampang, cukup datang ke Kemenag maka jika telah ada minimal dua puluh calon jamaah haji, Kami bisa memanggil layanan Eazy Pasport dari Kantor Imigrasi kabupaten Wonosobo,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi PHU, Muhammad Syafi’ pelayanan Eazy Pasport ini adalah pelayanan pembuatan pasport yang dilakukan diluar kantor imigrasi. “Saya berharap semoga dengan adanya layanan ini, akan mempumudah masyarakat dan calon jamaah haji dalam membuat pasport,” jelasnya. (ak)