Abyas, Siswa Kelas 1 MI Al Fatah Parakancanggah Selesaikan Hafalan 5 Juz Satu Tahun

Banjarnegara – Menjadi penghafal Al Qur’an tidaklah mudah, dan  tidak banyak anak di zaman sekarang yang ingin menghafal Al Qur’an. Tentu banyak peran dari para orang tua untuk menghantarkan anaknya menjadi pecinta Al Qur’an.

Alhamdulillah, MI Al Fatah hadir untuk membantu anak-anak yang mempunyai niat, keinginan untuk belajar dan menghafal Al Qur’an melalui program khusus qiroati dan tahfidz.

“Program pendidikan menghafal Al-Quran di MI AL Fatah adalah program menghafal Al-Quran dengan mutqin (hafalan yang kuat) terhadap lafazh-lafazh Al-Quran, yang mana Al-Quran senantiasa ada dan hidup di dalam hati sepanjang waktu sehingga memudahkan untuk menerapkan dan mengamalkannya,” terang Durotun Nafisah selaku kepala madrasah.

Beliau juga menambahkan mengapa kita perlu akrab dengan Al-Quran? Karena orang yang akrab dengan Al-Quran bisa disebut juga sebagai shahibul Quran. Bukankah seseorang itu harus dekat dan akrab untuk dapat disebut sebagai seorang sahabat?.

“Sembari kita menjalani proses tahfidz quran kita dapat semakin akrab dengan Al-Quran,” ungkapnya.

Abyas yang mempunyai nama lengkap Danish Abyaz Nazhirul Asrofi putra dari Bapak Dani Agus Susanto adalah salah satu siswa kelas 1 MI Al Fatah yang tengah menyelesaikan hafalan Al qur’annya. Abyas dalam wawancara dengan tim media menceritakan semangat dan motivasinya dalam menghafal.

“Saya awalnya menghafal karena di suruh Ibu, lama-lama saya ketagihan ingin selalu membaca dan menghafal. Walaupun kadang saya juga ada rasa malas namun Ibu selalu memotivasi saya akan memberi hadiah jika selesai 5 Juz dalam setahun ini. Dan karena saya suka main musik maka saya ingin diberi hadiah Ibu rebana (Darbuka),” ucapnya Abyas.

Kebanggaan bagi orang tua jika anaknya semangat belajar Al qur’an, menghafal sejak dini, dan berakhlakulkarimah. Seperti yang diungkapkan salah satu wali murid kelas 1 MI Al Fatah.

“Saya sangat bersyukur dan bangga, selama setahun anak saya di MI AL Fatah masuk program khusus tahfidz, Alhamdulillah sekarang sudah mampu membaca Al qur’an dengan baik bahkan sudah menyelesaikan hafalannya sampai Juz 5,” Ungkap Suryati, Wali dari ananda Abyas.

MI AL Fatah berharap, melalui media ini semoga Abyas dapat menginspirasi dan memotivasi teman-temannya. Aamiin…. ( nasd/mnh)