Akomodir Bakat dan Minat, MTs Negeri 1 Banjarnegara Buka Ekstakulikuler Tari

Banjarnegara – Kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu sarana untuk menyalurkan bakat dan minat siswa. Di dalam ekstrakurikuler, siswa akan diarahkan untuk menyalurkan hobi, bakat dan minatnya sesuai dengan apa yang diminati dan dikuasai para siswa. Harapannya dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler, siswa dapat berprestasi sesuai dengan bidang yang diminatinya.

Sejalan dengan hal tersebut, MTs Negeri 1 Banjarnegara membuka ekstrakurikuler tari yang ternyata mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari para siswa. Tidak kurang dari 80 siswa mendaftar ekstrakurikuler yang diasuh oleh Haki Haki Wanudya Taranggana.

“Saya tidak menyangka ekstrakurikuler tari mendapat sambutan yang sangat luar biasa di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Saya pikir, 20 siswa saja sudah banyak. Ternyata ada 80 siswa lebih yang mendaftar. Jujur saya merasa senang, ternyata tari menjadi salah satu ekstrakurikuler yang diminati disini, tapi ada rasa gentar juga mengingat saya adalah guru baru di sini, dan ini juga merupakan ekstrakurikuler baru. Tapi insyaallah saya akan memberikan yang terbaik bersama para siswa”, ungkap pelatih tari yang masih lajang ini.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo, turut mengungkapkan rasa bahagianya dengan dibukanya ekstrakurikuler baru ini. “Madrasah memang harus mengakomodir dan menyalurkan bakat dan minat siswa. Salah satunya dengan dibukanya ekstrakurikuler tari ini. Karena memang kami banyak mendengar masukan dari para siswa untuk segera dibuka seni tari, dan ternyata memang benar. Peminatnya sangat banyak, walaupun ini adalah ekstrakurikuler baru. Semoga ke depan tidak hanya kuantitas saja yang bagus, tapi kualitasnya juga akan sangat bagus sehingga dapat memberikan sumbangsih yang bagus untuk madrasah kita tercinta,” ungkapnya

Baru beberapa hari setelah kelahiran seni tari di MTs Negeri 1 Banjarnegara, ekstrakurikuler tari langsung menampilkan penampilan yang memukau di acara peluncuran dan bedah buku dari kelas menulis, dengan menampilkan tari Aplang Banjarnegara yang diadakan di aula Setda Banjarnegara.  

Semoga dengan adanya ekstrakurikuler tari, akan membuat MTs Negeri 1 Banjarnegara semakin berwarna.  (ks/ak)