Apel Pagi di Awal Tahun 2023, Sidik Wibowo : Perlunya Membuat Resolusi-Resolusi untuk Perubahan

Banjarnegara – Hari pertama masuk sekolah pada semester genap, (2/1/2023), diawali dengan apel pagi yang berlangsung di halaman MTs Negeri 4 Banjarnegara. Apel dimulai pukul 07.30, diikuti seluruh siswa dan dewan guru. Bertindak selaku pembina apel adalah Sidik Wibowo Akhmad, kepala madrasah.

Dalam amanatnya, Sidik Wibowo mengingatkan kepada semua peserta untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah sekarang sudah tahun 2023, kita semuanya diberikan panjang umur dan kesehatan,” ucap beliau.

Kemudian selaku pembina apel, kepala madrasah menyampaikan pesan kepada seluruh siswa, bahwa di awal tahun baru  perlu membuat resolusi-resolusi untuk tercapainya suatu perubahan.

“Resolusi diri adalah tuntutan-tuntutan terhadap diri kita sendiri, perubahan-perubahan apa yang akan kita lakukan, apa yang akan kita perbuat, dan semoga semua ini akan tercapai,” jelas Sidik Wibowo.

“Cobalah kalian dari kelas 7, 8, dan 9, buatlah resolusi di awal tahun ini.  Apa resolusi kalian terhadap diri sendiri, madrasah, adan kelas kalian?” tanya beliau kepada para siswa peserta apel pagi.

Kepala MTsN 4 Banjarnegara menjelaskan bahwa banyak resolusi yang bisa dibuat oleh siswa-siswi madrasah.  Misalnya resolusi untuk target membaca buku, target menghafal kosakata bahasa Inggris dan bahasa Arab, atau target-target yang lain.

Selanjutnya kepala madrasah mengarahkan dan menganjurkan para siswa untuk membuat resolusi tahun 2023 terhadap madrasah, misalnya selalu mengucapkan salam, rajin berinfaq, peduli lingkungan baik kebersihan maupun keindahannya.

Apel pagi berjalan lancar dan tertib, selesai kurang lebih pukul 08.00 WIB.

“Alhamdulillah cuaca pagi ini mendukung, cerah, sehingga apel pagi berjalan lancar. Semoga segala kegiatan di tahun 2023 ini juga bisa berjalan lancar dan sukses,” harap Sarif Hikmayanto, Waka Kesiswaan MTsN 4 Banjarnegara. (khm/ak)

Bagikan :
Translate »