Bantu Pembelajaran Daring, MTsN 3 Banjarnegara Bagikan Kuota Internet

Rakit – Rabu (09/09) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H. Yatiman menyerahkan bantuan kuota internet gratis kepada sebagian  peserta didik. Bantuan tersebut berupa kartu perdana sebesar 6,5 GB yang nantinya bisa dimanfaatkan dalam proses pembelajaran secara daring.

Bantuan ini belum bisa di salurkan secara menyeluruh kepada semua peserta didik, mengingat jumlah kartu perdana yang disediakan sangat terbatas.“ Namun demikian setidak – tidaknya sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah khususnya madrasah ,“ ujar H. Yatiman.

Wakil Kepala Madrasah bagian kesiswaan Teguh Pujiwasono mengatakan, secara keseluruhan kuota internet gratis ini sejumlah 126 kartu, “Kami sudah membuat kelompok sebanyak 126, masing-masing kelompok terdiri dari 5 sampai 6 anak,“

Lebih dari itu, H. Yatiman juga menjelaskan bantuan kuota internet gratis ini menjadi salah satu jalan keluar untuk menjawab keluhan orang tua/wali murid seputar pembelajaran daring di masa pandemi.

“Kami berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, yaitu hanya untuk proses pembelajaran tidak boleh digunakan untuk main game atau lainnya yang sekiranya tidak diperlukan,” terangnya.

Ia juga menambahkan agar peserta didik untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan selalu memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini cepat berlalu sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera di laksanakan.(Znl/mnh)