Berakhir Sukses, MAN 2 Banjarnegara Tarik Peserta Didik PKL

Banjarnegara – Di ruang kerja Wakil Kepala Kantor Pengadilan Agama Banjarnegara H. Ribat, menerima kedatangan Guru  Pembimbing MAN 2 Banjarnegara dalam acara penarikan peserta didik Praktik Kerja Lapangan (PKL) MAN 2 Banjarnegara yang mulai melakukan PKL di Kantor Pengadilan Agama Banjarnegara pada Rabu (02/02),

PKL ini dilakukan selama satu bulan sejak tanggal 05 Januari 2022 sampai dengan tanggal 31 Januari 2022, dengan jumlah sebanyak 5 orang siswa siswi dan bertugas di berbagai unit yang ada di Kantor Pengadilan Agama Banjarnegara antara lain Ruang Sekretariat, Bagian Umum, Akta Cerai, Kasir, Panitra, Panitra Muda, Hakim, dan Sidang.

Dalam arahannya, Wakil Kepala Kantor Pengadilan Agama Banjarnegara mengucapkan terima kasih kepada peserta didik MAN 2 Banjarnegara dan juga kepada Guru Pembimbing karena telah mempercayakan Kantor Pengadilan Agama Banjarnegara sebagai tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL) peserta didik MAN 2 Banjarnegara setiap tahunnya.

“Saya berpesan kepada peserta didik Praktik Kerja Lapangan MAN 2 Banjarnegara untuk selalu berinovasi dan berkreatifitas sesuai dengan jurusan Keahlian Komputer dan Jaringan yang di miliki,” ungkapnya

Sugiyanto sebagai Guru Pembimbing PKL mengucapkan terima Kasih Kepada Kantor Pengadilan Agama Banjarnegara atas bimbingan pada peserta didik yang melakukan Praktik.

Fitri Anisa, peserta didik kelas XII IPA Keterampilan Operator Komputer (KOK) mengungkapkan pengalamannya selama PKL di Pengadilan Agama ini.

“Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan, terutama terkait jaringan komputer, Bagaimana menghubungkan komputer satu sama lainnya dengan cepat, ini menjadi pengalaman berharga, di madrasah kami sudah menguasai banyak teori, tapi dalam praktiknya terkadang berbeda butuh keterampilan lebih,” pungkasnya. (usw/ak)

Bagikan :
Translate »