Berbenah, MIM Karangtengah Siap jadi Tuan Rumah Program PKB

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karangtengah berbenah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKG 2 Banjarnegara yang rencananya akan berlangsung pada hari Selasa, 9 Nopember 2021, (6/11). Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara, Pengawas Kecamatan Banjarnegara serta K3MI Kecamatan Banjarnegara.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, MIM Karangtengah memberdayakan semua guru untuk bahu membahu menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan tersebut. Adapun yang disiapkan antara lain, ruang pertemuan, ruang transit serta perlengkapan lainya. Semua guru yang ada melakukan dengan penuh semangat demi suksenya kegiatan tersebut.

Urip Hidayati selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa MIM Karangtengah memperiapkan acara tersebut dengan maksimal agar kegiatan Program PKB berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan persiapan maksimal kita bisa menyediakan tempat yang kondusif bagi peserta sehingga kegiatan bisa berjalan lancer,” ujarnya.

Program PKB KKG  2 Banjarnegara akan diikuti 24 peserta yang berasal dari 5 MI di Kecamatan Banjarnegara. Kegiatan tersebut akan akan dibuka Agus Suryo Suripto selaku Kepala Kemenag Kabupaten Banjarnegara. Selain itu beliau juga akan memberikan materi wajib Moderasi Beragama kepada seluruh peserta. Setelah materi Moderasi Beragama akan dilanjutkan materi inti literasi yang akan disampaikan tim Fasda Kankemenag Banjarnegara. (bs/ak)