Berjuang di Olimpiade Nusantara, MTs N 2 Banjarnegara Raih 2 Peringkat Sekaligus Pada Mapel IPA

Banjarnegara – Science Olympiad Traning kembali menggelar ajang nasional yang mengambil tema Olimpiade Nusantara (Olimnus Sains) 2023 yang dilaksanakan pada Minggu (22/01) lalu. Pada ajang tersebut siswa MTsN 2 Banjarnegara berhasil meraih 2 peringkat sekaligus yaitu peringkat 1 dan peringkat 2, serta 2 medali perak.

Salah satu peserta dari MTsN 2 Banjarnegara yang berhasil mendapatkan juara adalah Rizqia Dhurotus Sangadah dan Dinda Mutia Rahayu. Guru pembimbing mata pelajaran IPA, Siti Nur Faidah mengabarkan bahwa perwakilan yang dia ikut sertakan berhasil menyumbangkan hasil yang luar biasa.

“Alhamdulillah dapat menyumbangkan peringkat 1 dan 2 sekaligus untuk madrasah, hal ini merupakan kebanggaan buat saya. Kami akan terus meningkatkan semangat serta mempertahankan dan meningkatkan prestasi peserta didik, para pejuang prestasi MTsN 2 harus semakin berusaha keras agar peringkat yang telah diraih tidak akan tergeser,” ujar Bu Fai sapaan akrabnya, Jumat (27/01).

Sementara Wangid Sunandar, selaku Wakil Kepala urusan kurikulum MTsN 2 Banjarnegara menyampaikan bahwa hasil yang dicapai oleh siswa-siswi MTsN 2 Banjarnegara sudah sangat hebat.

“Siswa MTsN 2 Banjarnegara sudah hebat, hampir setiap pekan telah mempersembahkan medali untuk madrasah. Hal ini jelas bukan hanya mengumpulkan medali saja melainkan benar-benar untuk mencetak generasi yang mumpuni dengan memiliki semangat perjuangan yang tinggi dalam menggapai prestasi,” ungkap Wangid.

Lebih lanjut Wangid Sunandar menambahkan bahwa pendampingan siswa untuk mengikuti olimpiade pun terus digencarkan, hal ini bertujuan agar siswa-siswa madrasah siap bersaing dalam skala regional dan nasional. (ib)

Bagikan :
Translate »