Berjuang Maksimal, Rizqia Peringkat 2 Olimpiade Edu Smart Nasional

Banjarnegara – Rizqia memang  siswa yang tangguh dalam lomba olimpiade khususnya mata pelajaran Bahasa Indonesia. Siswa MTs N 2 Banjarnegara ini memang tiada matinya.

Dalam event Olimpiade Edu Smart Nasional tahap 1 mendapat peringkat 2. Hal ini berkat berjuang maksimal dalam mengikuti lomba Edu Smart kali ini.

Lomba Olimpiade Edu Smart Nasional Tahap 1 diselenggarakan PT Edu Smart Nasional Rizqia berjuang maksimal. Olimpiade ini mengasah para siswa untuk terus berjuang saat liburan Idul Fitri tiba.

“Sungguh perjuangan yang maksimal. Saya salut dengan Rizqia anak – anak pada umumnya berlibur dia masih sempat untuk belajar dan meraih juara,” ungkap Dwi Widiyastuti pembimbing mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pada kamis, 12/5)

Tidak ada kata menyerah dalam diri Rizqia. Semangat yang berkobar yang tak pernah padam.

Hal senada juga diungkapkan oleh waka kurikulum Wangid Sunandar, anak harus dilatih belajar secara kontinu. Agar belajar bukan sebuah kewajiban semata melainkan kebutuhan pokok dalam hidup.

“Di masa sekarang orang tua juga harus ikut andil dalam belajar. Minimal mengawasi dan memperingatkan anaknya untuk tetap dan terus belajar agar bisa menjalani hidup dengan baik,” jelasnya.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah juga tak bosan memberikan semangat dan selamat kepada siswanya yang berprestasi.

“Ini aset bagi madrasah. Tanpa mereka madrasah tidak akan berarti apa-apa. Mohon bimbingan dan dukungan dari semua guru mata pelajaran yang mengikuti lomba.

Cara belajar Rizqia sebenarnya sama dengan siswa yang lain. Rizqia mempunyai moto tiada hari tanpa belajar. Jadi setiap harinya ia isi dengan membaca dan membaca.

“ Patut dicontoh oleh siswa yang lain. Artinya belajar layaknya makan setiap hari harus dilakukan bahkan setiap saat kita harus belajar, “ jelas Bu guru pembimbing yang setia memberi arahan.

Dan benar adanya sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan sesuatu yang ditargetkan. (dw)

Bagikan :
Translate »