Bola Voli, Salah Satu Ekstrakurikuler yang Banyak Diminati di MTsN 4 Banjarnegara

Banjarnegara – Kegiatan ekstrakurikuler bola voli MTs Negeri 4 Banjarnegara merupakan salah satu kegiatan ekskul olahraga yang banyak diminati oleh para siswa, selain ekskul sepakbola dan silat. Ekstrakurikuler bola voli di MTsN 4 Banjarnegara dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok putra dan putri. Ekskul bola voli baik putra maupun putri dijadwalkan latihan rutin tiap Senin sore pukul 13.30 sampai pukul 15.30 dibina dan dilatih oleh pelatih dari luar madrasah, yaitu Edi Susanto.

Ekstrakurikuler  bola voli merupakan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat serta hobi para siswa di bidang olahraga. Selain itu, ekstrakurikuler ini juga dalam rangka pembinaan prestasi di bidang non akademik khususnya olahraga, selain ekstrakurikuler olahraga lain yang ada di MTsN 4 Banjarnegara yaitu sepakbola dan silat.

“Ada beberapa pilihan ekstrakurikuler di madrasah kami, diantaranya bola voli. Anak-anak yang minat voli agar menyalurkan hobi dan minatnya tersebut. Madrasah juga punya program pembinaan prestasi non akademik di bidang voli ini,” ungkap Sidik Wibowo Akhmad , kepala MTsN 4 Banjarnegara.

Ekstrakurikuler bola voli di MTsN 4 Banjarnegara mempunyai program yaitu latihan rutin, latih tanding, dan lomba. Latihan rutin sudah dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bermain bola voli supaya lebih baik serta menjaga stamina. Sedangkan latih tanding beberapa kali dilakukan untuk membiasakan beradaptasi dengan situasi lomba yang nantinya dilaksanakan. Selain itu juga untuk evaluasi bagi pembina dan pelatih tentang kemajuan yang sudah dicapai dalam latihan rutin.

Madrasah mempunyai harapan agar ekstrakurikuler voli ini ikut menjadi penyumbang prestasi, selain prestasi akademik yang sudah dicapai selama ini.

“Saya berharap ekstrakurikuler voli tidak hanya sekadar penyaluran bakat minat dan hobi siswa saja, tapi juga punya prestasi yang bagus melengkapi prestasi akademik yang sudah dicapai,” harap kepala madrasah. (khm/ak)

Bagikan :
Translate »