Bukan Main! Mapel IPS Semakin Berjaya Di Ajang Olympic Youth Indonesia

Banjarnegara – Totalitas terus ditunjukkan oleh guru maupun siswa pejuang prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Perjuangan mempertahankan prestasi yang nyatanya lebih berat daripada meraih tentu menjadi sebuah kesadaran merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh keluarga besar Madtsansa.

Dan perjuangan itupun ditunjukkan oleh siswa siswi bimbingan prestasi mata pelajaran IPS yang sukses merebut 22 medali di ajang Olympic Youth Indonesia sebuah kompetisi online yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training pada akhir pekan lalu.

22 medali tersebut terdiri atas 3 medali emas, 15 medali perunggu dan 4 contender. Hasil ini menjadi bukti perjuangan yang terus dilakukan bahkan di pekan-pekan liburan.

Asih Wijayanti selaku salah satu pembimbing mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan siswa siswi bimbingannya.

“Masya Allah, alhamdulillah… semoga kami akan terus Istiqomah berjuang meraih prestasi. Hasil baik ini tidak menjadi puas, justru terus memotivasi kami untuk lebih baik dan lebih baik lagi,” ungkap Asih Wijayanti di ruang guru.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan salah satu mapel yang juga rutin mendulang medali.

“Bukan main, Allah Maha Baik…mata pelajaran IPS saya perhatikan di setiap pekannya terus menyumbangkan medali untuk madrasah. Semoga kerja keras dari guru pembimbing dan tentunya para siswa pejuang prestasi ini akan bernilai ibadah. Semoga dengan disertai keikhlasan maka keberkahan akan selalu menaungi kita semua, ujar Eko Widodo antusias.

Sementara menurut Devi Syifana  yang pada ajang ini harus bersyukur mendapatkan medali perunggu mengakui akan lebih teliti membaca soal.

“Insya Allah saya akan lebih teliti lagi dalam memahami soal sehingga saya dapat memperbaiki raihan medali kali ini,” tutur Devi dalam pesannya kepada tim warta madtsansa. (lin/ak)

Bagikan :
Translate »