Cetak Pemain Profesional, Madtsansa Undang Pelatih Futsal Kabupaten

Banjarnegara – Tidak main-main demi mencetak generasi pemain professional, Madtsansa (MTs N 1 Banjarnegara) mengundang pelatih futsal Kabupaten Banjarnegara, Windy untuk melatih ekstrakurikuler futsal. Bertempat di lapangan Madtsansa, Kamis (17/9/21) Coach Windy tengah melatih para siswa/siswi untuk memperkenalkan teknik dasar dari permainan bola futsal.

Saat dijumpai, Coach Windy memberikan gambaran umum mengenai teknik dasar dari bola futsal itu sendiri. “Saya menyampaikan kepada usia remaja khususnya siswa/siswi Madtsansa bahwa yang terpenting teknik dasar di dunia futsal diantaranya adalah Kick, Passing, Dribbling, Shooting, Heading,” respon Coach Windy.

Windy menilai bahwa teknik dasar dari bola futsal ini sangat penting untuk dipelajari. Pada dasarnya ketika sistem, dan teknik dasar sudah dipahami oleh anak, meraka akan lebih mudah menguasi dan bermain futsal.

Tidak hanya teknik dasar, futsal Madtsansa ternyata sudah mengikuti berbagai event yang ada di Banjarnegara.

“Event-event yang sering diikuti oleh Madtsansa diantaranya adalah HUT/MILAD MAN 2 Banjarnegara, yang mana dulu kita pernah menjadi finalis atau juara 3. Kemudian ada event antar Madrasah/SMP se-Keresidenan Banyumas yang ada di Purbalingga, dan berbagai event lainnya yang ada di daerah Banjarnegara dan sekitarnya,” imbuh Windy.

Selain itu, Windy juga mengajak para siswa/siswi Madtsansa yang ingin mengikuti ekstrakurikuler bola futsal. “Bagi yang ingin mengikuti kegiatan ekstrakulikuler bola futsal silahkan bergabung, kita latihan setiap hari Selasa, Kamis, dan juga Sabtu. Dengan mengikuti ekstrakulikuler futsal, kalian akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sebab, Futsal meruapakan olahraga baru yang ada di Indonesia, dan perkembangannya sangat signifikan.” ujar Windy.

Kendati demikian, Windy juga mendorong siswa/siswi Madtsansa untuk mengikuti kegiatan yang telah difasilitasi. Sebab dengan mengikuti kegiatan yang ada di Madtsansa baik ekstrakulikuler futsal, “So, ini merupakan kesempatan yang bagus apalagi kalau sampai kalian berprestasi, dengan prestasi tersebut kalian bisa masuk ke sekolah tingkat selanjutnya dengan jalur beasiswa,” pungkasnya. (ran)