Ciptakan Generasi Tangguh, MTs Riyadush Sholihin Adakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa

Banjarnegara – Untuk meningkatkan Imunitas siswa-siswi, MTs Riyadush Sholihin mengadakan Vaksinasi Covid-19 (27/10). Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap virus covid -19 sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan. Hal tersebut sesuai dengan arahan pemerintah supaya semua lapisan masyarakat mendapatkan vaksin, sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan normal termasuk pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Puskesmas I Purwareja Klampok. Dihadiri oleh Kepala Madrasah, Mukiban, seluruh guru dan karyawan serta siswa-siswi MTs Riyadush Sholihin Purwareja Klampok.

Dalam sambutanya Kepala Madrasah, Mukiban menyampaikan bahwa vaksinasi adalah modal kuat untuk aman PTM.

”Vaksinasi adalah modal dasar kita untuk bisa memerkuat imunitas kita semua, dengan diadakanya vaksinasi semoga kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) akan segera bisa dilaksanakan,” ujarnya.

“Bagi para siswa-siswi yang sudah vaksin  untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tidak berarti kalau sudah vaksin kalian sudah bebas tanpa protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam menanggulangi pandemi Covid-19, para siswa-siswi juga diberi pengarahan oleh petugas Puskesmas upaya vaksinasi dilakukan tidak hanya menjadi satu-satunya upaya untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Selama belum mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), maka pencegahan yang efektif saat ini adalah mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. (yt/ak)