Dakwah Medsos MIM Karangtengah Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

Banjarnegara – Kegiatan Dakwah yang dilakukan MIM Karangtengah berupa program Parade Dai yang disiarkan  media sosial  mendapat apresiasi  dari Pemerintah  Kelurahan Karangtengah.

Syarif Ali  selaku Lurah Karangtengah sangat  mendukung kegiatan yang  digagas  oleh MIM Karangtengah.  Beliau menjelaskan ini merupakan bentuk kreativitas dari pihak madrasah, walaupun dimasa pandemi tetap melaksanakan kegiatan positif .

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan MIM Karangtengah, walaupun di masa pandemi bisa tetap eksis melaksanakan syiar Islam yang ditujukan kepada masyarakat, ” jelasnya melalui sambungan telepon pada Rabu, (14/4)

Melanjutkan pernyataanya, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada MIM Karengtengah karena kegiatan dakwah yang dilakukan tidak bertentangan dengan program pemerintah dimasa Pembatasan Skala Mikro yang dilakukan sekarang ini dimana salah satunya tidak menyebabkan kerumunan masa.

“Kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan media Sosial tentunya tidak menyalahi aturan  pemerintah saat ini, ini bisa menjadi contoh  lembaga pendidikan lain untuk bisa eksis walaupun dimasa pandemi,” imbuhnya.

Untuk mensuksekan kegiatan ini pihak kelurahan Karangtengah ikut membantu Parade Dai untuk bisa sampai kepada masyarakat kelurahan Karangtengah. Salah satunya adalah dengan ikut menyebarkan melalui  grup WA yang di kelola kelurahan  seperti grup  RT dan grup darma wanita. Dengan begitu  kegiatan Siswa MI Muhammadiyah Karangtengah bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Sasaran kegiatan Parade Dai adalah seluruh warga madrasah  dan juga masyarakat kelurahan Karangtengah. Untuk mempublikasikan kegiatan ini dilakukan dengan  menggunakan  dua  media yaitu  Youtube dan juga  Facebook. Dengan demikian warga madrasah dan masyarakat bisa mempunyai pilihan ketika ingin mengikutinya.

Ditempat terpisah Kepala Madrasah Urip Hidayati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pihak kelurahan.

“Alhamdulillah pihak Kelurahan, mendukung kegiatan ini. Ini jelas sangat membantu kami dalam melakukan syiar Islam kepada masyarakat khususnya warga kelurahan Karangtengah,”  pungkasnya. (bs/ak)