Doa Bersama Sambut Kepulangan Haji Guru Madtsansa

Banjarnegara–Jamaah haji Banjarnegara sudah seluruhnya kembali ke Banjarnegara pada 7 Agustus 2022 lalu setelah kurang lebih 40 hari menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Nasiah Ningrum koordinator guru BK MTs Negeri 1 Banjarnegara yang lolos seleksi menjadi petugas haji utusan KBIH bersama rombongan kloter 31 sampai di Banjarnegara pada Sabtu, 7 Agustus 2022.

Dan Kamis (11/8) Nasiah Ningrum sudah mulai melaksanakan tugas mengajarnya di Madtsansa. Kehadirannya kembali di madrasah disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga besar Madtsansa melalui kegiatan doa bersama di ruang guru.

Eko Widodo dalam sambutannya menyampaikan syukur dan selamat atas kembali pulangnya guru BK senior, Nasiah Ningrum dalam keadaan sehat walafiat.

“Alhamdulillah, Bu Nasiah sudah kembali kondur ke keluarga, ke Banjarnegara dan juga ke Madtsansa dalam keadaan sehat walafiat dan tetap penuh semangat. Semoga Bu Nasiah meraih predikat haji mabrur dan semua doa yang telah terpanjat akan diijabah oleh Allah SWT, “ ungkap Eko Widodo berbahagia.

Dalam kegiatan doa bersama, Nasiah Ningrum memimpin doa yang kemudian diamini oleh seluruh guru dan pegawai MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Usai memimpin doa, Nasiah Ningrum secara singkat menyampaikan keharuannya yang telah bisa menunaikan tugas sebagai pembimbing haji KBIH dengan sebaik-baiknya.

“Masya Allah, bisa berangkat haji dan menjadi pembimbing di tahun ini sungguh seperti mimpi yang menjadi nyata. Saya setiap tahun memang bermimpi ingin bisa ke tanah suci, iya… mimpi dulu… karena semua berawal dari mimpi. Kenapa? Karena salah satu jihad bagi kaum wanita adalah dengan melaksanakan ibadah haji. Siapa sih yang tidak ingin berjihad di jalan Allah? Tentunya semua ingin kan? Termasuk saya,” ucap Nasiah Ningrum.

Lebih lanjut Nasiah Ningrum juga menyampaikan syukurnya bahwa dalam melaksanakan tugasnya di tanah suci dia tidak menjumpai permasalahan yang berarti sehingga dia pun bisa ikut khusyuk berdoa termasuk mendoakan seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara agar tetap istiqamah dalam berjuang mencerdaskan anak bangsa menjadi anak-anak yang soleh soleha juga cerdas. (Lin)

Bagikan :
Translate »