Dukungan Pembangunan Mushola sebagai Sarana Pembelajaran

Pendidikan Agama di madrasah dengan pembiasaan dalam hal ibadah, dan bentuk sarana yang amat di butuhkan yakni tempat ibadah/mushola. MTs Al Hidayah Pagedongan dalm hal ini merencanakan pembangunan mushola sebagai amanah tanah wakaf dari masyarakat kepada madrasah.

Kakankemenag Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro bersama Kasi Madrasah, Kasi PAIS, Pengawas hadir ke MTs Al Hidayah dalam rangka pentasyarufan bantuan pembangunan tempat ibadah Senin siang (07/10). Rombongan diterima Pihak Yayasan dan Pihak Madrasah.

“Kankemenag Kabupaten Banjarnegara ingin berkontribusi membantu rencana pembangunan mushola dimana dana berasal dari UPZ Kankemenag Kabupaten Banjarnegara dan dana sosial kantor. Semoga bisa melengkapi rencana wujudnya tempat ibadah di lingkungan madrasah,” ucapnya.

Ketua yayasan, Muhlasin mengapresiasi niat tersebut dan mengucapkan terima kasih atas sumbangsih bantuan pembangunan. “Sejak lama memang madrasah belum memiliki tempat ibadah. Selama ini kegiatan ibadah dilakukan di dalam kelas dan bergantian dalam prakteknya di karenakan belum memadai menampung semua siswa,” ungkapnya.

Keinginan membangun mushola ini dalam rangka membangun pondasi keimanan siswa, praktek ibadah dan kegiatan pembelajaran agama lainnya. Bantuan ada juga berasal dari dewan guru, para wali siswa serta ada hamba Allah yang tidak mau disebut baik berupa uang ataupun material.

Bantuan berupa disampaikan oleh Kakankemenag kepada kepala madrasah juga disaksikan kepala madrasah dan dewan guru, “Semoga keingan membangun tempat ibadah segera terwujud, dan memberi maslahah bagi semuanya,” kata Kakankemenag. (Nangim)