DWP Kemenag Banjarnegara Adakan Kegiatan Jumat Bersih

Banjarnegara – Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengadakan Kegiatan Jumat Bersih. Adapun Kegiatan Jumat Bersih diadakan di setiap satker mulai dari Kankemenag, madrasah dan KUA se- Kabupaten Banjarnegara. (22/1)

Pelaksanaan Kegiatan Jumat Bersih kali ini merupakan arahan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara melaui surat Instruksi No. 01/SKR/PKK KAB/1/2021 dan DWP Kabupaten Banjarnegara nomor 1.7/01./SET/DWP KAB BA/1/2022.

Dalam surat instruksi tersebut dinyatakan bahwa pelaksanaan Kegiatan Jumat Bersih kali tidak hanya dilaksanakan di lingkungan satker saja, melainkan diperluas hingga taman dan jalan-jalan yang berada di sekitar lokasi satker.

Selain itu Kegiatan Jumat Bersih tetap harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, dari mulai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran Covid-19 yang kian parah terhitung sejak tanggal 11 s.d 25 Januari 2021 dan kemudian diperpanjang hingga tanggal 8 Februari 2021.

Khuriyah, selaku Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial dan gotong royong serempak yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan se-Kabupetan Banjarnegara guna menjadikan Kabupaten Banjarnegara sebagai kota bersih, dan sekaligus menjadi program awal DWP Kemenag Kabupaten Banjarnegara di tahun 2021.

“Khusus di wilayah Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Kegiatan Jumat Bersih akan menjadi kegiatan rutin yang diadakan di seluruh satker, baik RA, MI, MTs, MA, KUA, dan kantor Kemenag sendiri”, terangnya.

Beliau juga menyatakan tujuan diadakannya Kegiatan Jumat Bersih selain menjadikan lingkungan sekitar selalu bersih, terhindar dari penyakit, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara pegawai. (AK)