Empat Guru ASN Membara Terima SK Kenaikan Pangkat

Banjarnegara – Senin yang lalu, (22/8/2022) empat guru ASN MTs Negeri 4 Banjarnegara menerima SK Kenaikan Pangkat Periode April yang diserahkan oleh Kepala Kantor dan Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, bertempat di halaman Aula Kantor Kemenag Banjarnegara. Penerimaan SK Kenaikan Pangkat tersebut sesuai undangan yang diterima dari Kantor Kemenag Banjarnegara, dan diterima usai acara apel pagi, yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, bersama lima puluh dua ASN Kementerian Agama Banjarnegara lainnya yang turut menerima undangan yang sama.

Keempat guru MTsN 4 Banjarnegara yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut adalah Suwarno, menerima SK Kenaikan Pangkat Golongan III/d, dengan masa kerja 17 tahun 07 bulan, Muntamah, Khanifah, dan Musthoriqoh, ketiganya menerima SK Kenaikan Pangkat Golongan IV/a, dengan masa kerja masing-masing 14 tahun 10 bulan. Keempat guru ASN MTsN 4 Banjarnegara menerima SK Kenaikan Pangkat setelah sebelumnya mengajukan usulan kenaikan pangkat melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

SK Kenaikan Pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah atas prestasi kerja yang dicapai oleh aparatur sipil negara. Kenaikan pangkat guru ASN dilakukan melalui usulan kenaikan pangkat kepada Kantor Kementerian Agama apabila nilai atau angka kredit sudah memenuhi syarat sesuai golongan yang diajukan masing-masing.  Nilai yang diusulkan untuk kenaikan tersebut merupakan nilai prestasi yang dikumpulkan selama rentang waktu tertentu. 

Dengan diterimanya SK Kenaikan Pangkat keempat guru ASN MTsN 4 Banjarnegara tersebut, maka patut disyukuri karena untuk mencapainya tidak mudah, dibutuhkan kerja keras.

Salah seorang guru MTsN 4 Banjarnegara yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut, Musthoriqoh, menyatakan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan bersyukur sudah bisa mencapai kenaikan pangkat pada golongan IV/a. Semoga kenaikan pangkat ini membawa keberkahan untuk kami, dan semakin meningkatkan semangat kami dalam mengabdi kepada negara lewat profesi guru ini,” ucap Musthoriqoh.

Senada dengan hal itu, kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut.

“Selamat kepada bapak dan ibu guru yang baru saja menerima SK Kenaikan Pangkat, semoga dengan diterimanya SK tersebut, semakin menambah semangat dalam mengabdi kepada madrasah, sehingga MTs Membara semakin berprestasi,” ujar Sidik Wibowo. (Khm)

Bagikan :
Translate »