FKPAI Banjarmangu Gagas Giat Sedekah Penyuluh

Banjarnagara – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Banjarmangu mengadakan rapat koordinasi (rakor) pada Jumat (10/6) di rumah salah seorang PAI Non PNS. Rakor dikordinir oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) kecamatan Banjarmangu, Nikmah Arbangati  untuk menggagas giat sedekah bagi penyulu.

Rakor ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tempat bergilir, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar keluarga Penyuluh. Hadir dalam pertemuan ini, Kepala KUA Kecamatan Banjarmangu , Penyuluh Fungsional dan 8 orang Penyuluh Non PNS.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Banjarmangu H. Hojali Bawono menyampaikan agar dalam bekerja penyuluh selalu menerapkan kerja ikhlas, kerja cerdas dan menerapkan kedisiplinan. “Kerja ikhlas karena dilihat dari honor memang belum mencukupi, sehingga harus didasari dengan rasa Ikhlas agar setiap yang dikerjakan tidak sia-sia dan mendapat pahala dari Alloh SWT. Kerja cerdas karena saat ini adalah era teknologi maka penyuluh tidak boleh gaptek,” ungkapnya.

Ketua FKPAI Kecamatan Banjarmangu, Miftahudin menyampaikan gagasan untuk mengadakan giat sedekah penyuluh sebagai salah satu aksi nyata penyuluh memberikan teladan kepada masyarakat. “Sebelum kita mengajak kepada masyarakat untuk gemar bersedekah, mari terlebih dahulu kita giatkan diri kita sendiri untuk giat bersedekah, mulailah dari diri sendiri, Ibda’ bi Nafsi,” terangnya.

Nikmah Arbangati selaku penyuluh fungsional sangat mengapresiasi terhadap gagasan tersebut, dengan kegiatan giat sedekah penyuluh tersebut penyuluh bisa melakukan aksi nyata melalui kegiatan berbagi kepada masyarakat sehingga keberadaan penyuluh di masyarakat bisa dirasakan dan bisa menjadi teladan kepada masyarakat untuk gemar bersedekah. (ak)