Gali Kreativitas, MTs N 2 Banjarnegara Ikuti Lomba Mural

Banjarnegara – Dalam rangka Hari Ulang Tahun PMI ke-76, Palang Merah Indonesia Kabaten Banjarnegara menggelaar acara Lomba Mural ( 18/10). Acara digelar dengan maksud sebagai pembinaan kepada anggota PMR madya selama masa pandemi.

Tema yang disuguhkan panitia yaitu Pelayanan PMI. Ide yang muncul untuk konteks ini adalah pelayanan donor darah kepada masyarakat. Di masa pandemi darah bagian penting untuk menolong mereka yang membutuhkan tranfusi. Langkanya para pendonor dan stok saat pandemi tetapi dengan sigap PMI selalu memberi pelayanan yang cepat.

”Kebutuhan darah saat pandemi terus meningkat, oleh karenanya kami mengangkat tema tenta seruan untuk berdonor darah,” ungkap Devi salah satu peserta lomba.

Kegiatan lomba diadakan beregu. Dengan media berukuran 2 x 2 meter. Tempat kegiatan yang mengambil lorong pintu masuk kantor PMI sampai tempat parkir merupakan ide cemerlang. “Nanti lokasi yang dilewati para pengunjung PMI akan menjadi indah dan menarik serta bermakna. Banyak hal yang tergambar di sana,” ungkap Dwi Widiyastuti sebagai pembina.

Kegiatan diikuti 18 peserta PMR madya se-kabupaten Banjarnegara yang terdiri dari siswa MTs dan SMP. Antusias peserta juga terlihat baik. Terlihat banyaknya kreativitas gambar yang muncul dalam lomba tersebut.

Para relawan termasuk panitia juga disediaan tempat untuk menuangkan kreativitasnya.  Mereka memoles kuas di atas tembok dengan berbagai tema misalnya kegundahan sebagai relawan, pentingnya keberadaan relawan di PMI dan masih banyak lagi.

Kegiatan lomba mural dilaksanakan secara bertahap. Untuk nomor undi genap dilaksanakan Sabtu, 16 Oktober 2021 dan nomor ganjil dilaksanakan Minggu, 17 Oktober 2021 Hal ini mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid dan mengurangi kerumunan. Tempat yang diambil panitia cukup strategi yaitu lorong masuk dari pintu utama sampai halaman parkir ambulan.” Kreativitas peserta akan menjadi momentum yang langka di masa pandemi dan akan menambah keindahan wajah PMI Kabupaten Banjarnegara,” ungkap Titho Agus Wigono ketua lomba mural. (dw/ak)