Gelar Evaluasi PTM Tahap II Pekan Pertama, MAN 2 Banjarnegara Siap Pekan Kedua

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara menggelar Evaluasi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahap II pekan pertama pada Jumat (30/4) di aula dan diikuti oleh 114 orang guru serta pegawai tata usaha. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Uji Coba PTM yang sudah berjalan selama satu pekan yaitu dari tanggal 26 sampai 30 April 2021. Kegiatan yang sedianya dilaksanakan pada hari Sabtu ini, dimajukan menjadi hari Jumat mengingat tanggal 1 Mei adalah libur nasional, Hari Buruh. Pada evaluasi yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, kegiatan Uji Coba PTM Tahap II pekan pertama ini dinilai sukses tanpa kendala berarti.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berusaha tetap konsisten mendukung jalannya kegiatan tersebut. “Terima kasih Bapak Ibu semua, masih istikamah menjaga protokol kesehatan dan terus berupaya mendukung Uji Coba PTM supaya berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini akan berjalan sesuai yang diharapkan ke depannya. Tetap jaga kesehatan dan semangat meskipun sedang berpuasa,” jelasnya.

Natir selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik menyampaikan Tahap II pekan pertama ada perbedaan dengan Tahap I.

“Ternyata ketentuan peserta didik memang harus rolling dengan Tahap I kemarin. Untuk mekanisme pelaporan guru, peserta didik, dan orang tua juga cukup sepekan sekali bukan lagi tiap hari. Alhamdulillah pekan ini terpantau lancar, meskipun peserta didik belum bisa hadir 100% karena ijin dan sakit. Tapi bukan Covid ya sakitnya,” ungkapnya.

Dalam evaluasi tersebut, beliau juga menambahkan bahwa kordinasi dengan berbagai pihak terus menerus ditingkatkan agar tidak ada kesalahan seperti salah jadwal yang mengakibatkan kelas kosong, mekanisme kepulangan siswa agar tidak bergerombol, dan kesadaran dari peserta didik untuk saling menjaga jarak. “Namanya anak-anak kalau sudah bertemu temannya jadi asyik mengobrol bergerombol dan lupa menjaga jarak. Jadi, harus senantiasa kita ingatkan,” imbuhnya.

Pada pekan pertama ini, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Slamet Wahyudi juga hadir memantau langsung. Beliau memberikan apresiasi dan motivasi kepada segenap warga madrasah untuk menyukseskan kegiatan ini. “Tetap konsisten dan patuhi protokol kesehatan, sukses terus MAN 2 Banjarnegara,” pungkasnya. (ta/ak)