Gita Tarbiyah Ramaikan Launcing Program Sahabat Madrasah

Banjarnegara- Bertempat di Aula Outdoor MAN 2 Banjarnegara Program ‘Sahabat Madrasah’ diresmikan. MIN 3 Banjarnegara ikut meramaikan acara dengan menampilkan seni Karawitan, dengan grup gending modern “Gita Tarbiyah”, Rabu (3/3)

Seni Gending modern yang di motori Dani Restiadji-Kepala Madrasah, merupakan program seni unggulan yang di kembangkan di MIN 3 Banjarnegara. Gita Tarbiyah di dirikan pada tanggal 15 Maret 2020, yang berafiliasi dengan grup gending “Tarbiyah Cinta”.

Selain program kesenian, MIN 3 Banjarnegara juga mengembangkan program kelas Tahfiz, yang saat ini sudah berjalan sekitar 10 bulan. Peserta Tahfiz sendiri di seleksi dari setiap kelas di mulai dari kelas 2 sampai dengan kelas 6. “Alhamdulillah, hasilnya sudah mulai nampak, saat ini anak-anak tahfizd sudah mulai mengahafal sekitar 60 ayat dari surat Al Baqarah,” ucap Dani.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad mengatakan dulu tagline-nya Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah, dan sekarang ada pada posisi ‘Madrasah Hebat Bermartabat’. Ini mengindikasikan kemajuan madrasah banyak madrasah yang saat ini sudah maju.

Namun juga masih ada madrasah yang kurang maju. Untuk itu, melalui Sahabat Madrasah maka antar madrasah akan saling bekerjasama untuk berkembang dan maju bersama, ungkap Kakanwil.

“Antar Madrasah bersahabat, maka dengan semangat bergotong-royong, saling membantu saling berta’awun saling membantu kita kembangkan namanya Sabahat Madrasah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama juga di sampaikan MOU dari MIN 3 Banjarnegara selaku Madrasah Pembina kepada salah satu madrasah binaannya yaitu RA GUPPI Pekauman, salah satu dari enam madrasah binaannya, yang nantinya dapat bersinergi dalam memajukan madrasah menuju Madrasah Hebat Bermartabat.(Ind/mnh)