Guru-Guru MTsN 4 Banjarnegara Ikuti RAT KPRI Tenteram Tutup Buku 2022 di Jetis, Cilacap

Banjarnegara – Guru-guru MTs Negeri 4 Banjarnegara yang tergabung sebagai anggota KPRI Tenteram, mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku tahun 2022 pada hari Rabu, (25/1/2023). RAT kali ini dilaksanakan di luar Banjarnegara, yaitu di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tepatnya di Objek Wisata Pantai Jetis.

RAT KPRI Tenteram Tutup Buku tahun 2022 yang bertempat di Rumah Makan “Bu Wiwik” dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dengan pemimpin sidang Nurwachidin, notulis Chuzaemah, dan pembawa acara Ida Puspitarini dan Ida Nurhayati.  

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku 2022 pada hari ini juga sekaligus mengagendakan pemilihan pengurus dan pengawas baru Periode 2023-2025. Dalam pemilihan tersebut semua anggota (104 anggota) berhak memilih dan dipilih untuk menjadi pengurus  yang nantinya 6 orang anggota dengan suara terbanyak akan menjadi pengurus dan pengawas terpilih.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh guru MTs Negeri 4 Banjarnegara, Taufik. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Koperasi, dipimpin oleh Nofi Nurngaeni sebagai dirigen.

Acara sambutan yang pertama disampaikan oleh perwakilan dari Dinperindagkop dan UKM Kabupaten Banjarnegara, yaitu Indah Nuril Fajri. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada KPRI Tenteram atas terlaksananya RAT di awal yaitu bulan Januari. Kemudian, selain beberapa koreksi tentang neraca dan pajak, di akhir sambutannya beliau menyampaikan harapan dan pesannya.

“Semoga KPRI Tenteram bisa berjalan dan melaksanakan kegiatannya sesuai dengan perundang-undangan, anggotanya sejahtera, semoga ke depannya bisa membawa kemajuan bersama,” ungkap Indah Nuril.

Selanjutnya adalah sambutan dari ketua PKPRI Kabupaten Banjarnegara yaitu Setiyadi.

“Kami mengucapkan selamat juga dan bersyukur kepada KPRI Tenteram bisa mengadakan RAT awal waktu. Karena tidak semua koperasi bisa melaksanakan RAT. Terkait materi RAT, KPRI Tenteram termasuk koperasi yang sehat. Kalau dilihat dari sisi permodalan masih berpotensi untuk ditingkatkan,” kata Setiyadi. Saran ke depannya adalah bisa mengembangkan usaha sektor riil,” kata Setiyadi.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemberian beasiswa dan pembagian Kartu Tanda Anggota KPRI Tenteram secara simbolis, dari MTsN 4 Banjarnegara  diwakili oleh Sukandar, guru MTsN 4 Banjarnegara. Terakhir adalah doa, dan sidang RAT Tutup Buku 2022.(khm)

Bagikan :
Translate »