Hebat! MAN 2 Banjarnegara Loloskan Dua Atletnya Pada Selekda PRAPON Tarung Derajat

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara terus menambah pundi-pundi prestasinya, kali ini datang dari Tim Tarung Derajat Putra dan Putri yang sama-sama lolos Selekda (Seleksi Daerah) PRAPON XXI Jawa Tengah Tahun 2023. Hal tersebut diumumkan langsung melalui surat resmi dari Ketua Panitia Selekda Pemprov Tarung Derajat & KONI Jateng pada Jumat, (27/1).

Alifa Nisfi Romadhoni dari kelas X MIPA 3 yang bertarung di kelas tandingnya 62-66 Kg dan Ulung Alka Danu dari kelas X MIPA 2 dengan kelas tanding Seni Gerak Garang Putra berhasil maju ke tahap selanjutnya. Selekda sendiri sudah dilaksanakan jauh hari dari pengumuman, yaitu pada tanggal 20-22 Januari 2023 di Wisma Graha Patemon, Kota Semarang. Serangkaian kegiatan harus dilalui Nisfi untuk bisa lolos di ajang tersebut, seperti penimbangan berat badan, medical check up, penilaian shadow box, penilaian fisik, dan penilaian tarung.

“Saya berjuang keras untuk bisa lolos dalam seleksi ini, dan mengucapkan terima kasih banyak kepada yang sudah mendukung saya mulai dari  Satlat Kabupaten Banjarnegara, Ketua, Pelatih, Pengurus, dan Atlet Tarung Derajat Banjarnegara. Tak lupa juga kepada Pembina saya di MAN 2 Banjarnegara, Bu Asih, terima kasih banyak,” ucap Nisfi.

Sementara Ulung juga tak kalah berjuangnya. Selain medical check up, Penilaian Seni Gerak juga dilakukan. “Sebelum Selekda, saya berlatih dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh. Bagi saya ini adalah kesempatan emas untuk lolos di tahap selanjutnya. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. Saya mohon doa dan dukungan semua. Semoga tahap selanjutnya dimudahkan, dan bisa memberikan penampilan terbaik untuk bisa lolos kembali,” harap Ulung.

Ridlo Pramono, Kepala Madrasah menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya atas capaian tersebut. “Alhamdulillah. Terima kasih anak-anak dan juga embina yang sudah berjuang untuk lolos. Semoga dimudahkan untuk tahap selanjutnya dan bisa juara,” Kata Ridlo ditemui di ruangannya. (atw)