Ibnatu Alya Mukhbita, Siswa MTs N 2 Banjarnegara Sumbangkan Medali Emas Mapel Bahasa Inggris Dalam Event Cerdas Nusantara

Banjarnegara –  Event kompetisi online masih marak diselenggarakan para penyelenggara. Ini tentu dimanfaatkan oleh MTsN 2 Banjarnegara semaksimal mungkin untuk mendapatkan prestasi sebanyak-banyaknya.

Salah satu ajang yang diikuti oleh siswa-siswa MTsN 2 Banjarnegara adalah OSIF 2023 Tingkat Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris yang diadakan oleh Event Cerdas Nusantara pada pekan lalu. Dari ajang ini, Ibnatu Alya Mukhbita dan Kaila Nuril Asyifa berhasil menyumbangkan medali untuk madrasahnya.

Ibnatu Alya Mukhbita yang mewakili temannya sangat senang sekali atas apa yang diperolehnya, ucapan syukur pun terucap dari siswa kelas kelas VIII ini.

“Alhamdulillah, saya berhasil mempersembahkan medali emas di ajang ini dan teman saya ada yang mendapatkan medali perak. Saya memang sangat menyukai pelajaran Bahasa Inggris dan terus belajar juga tentunya,” tutur Ibnatu Alya Mukhbita sembari tersenyum.

Sementara menurut pembimbing mata pelajaran Bahasa Inggris, Imelda Septianawati menyampaikan bahwa Ibnatu Alya Mukhbita, dan Kaila Nuril Asyifa merupakan salah satu siswa yang pintar dalam bahasa inggris, dan apa yang diraihnya semoga bisa motivasi teman-temannya itu agar terus mengembangkan bakat prestasi.

“Sangat bersyukur sekali, anak-anak suka dengan Bahasa Inggris tentunya ini lebih mudah dalam membantunya dalam hal meningkatkan keterampilan bahasanya yang membantu saat lomba,” jelas Supriono di ruang guru pada Senin (08/05).

Lebih lanjut Imelda memberikan semangat kepada anak didiknya agar selalu menjadi siswa yang produktif dalam perebutan prestasi.

“Untuk anak-anakku terus ukir prestasi, jangan pikirkan menang kalah yang terpenting adalah berusaha untuk memberikan yang terbaik.” Tambahnya. (ib)