Ikuti KBA, MI Alfatah Gelar Seleksi Tingkat Madrasah

Banjarnegara – Dalam rangka mengikuti Kompetisi Bahasa Arab (KBA), MI Al Fatah Parakancanggah mengadakan seleksi yang diikuti delapan peserta didik perwakilan dari jenjang kelas lima dan enam di Kampus dua ruang laboratorium UKS pada hari Senin (2/8).

Tujuan diadakan seleksi untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan sekaligus mencari  peserta didik yang akan dibimbing, dipersiapakan menjadi kandidat dalam mengikuti Kompetisi Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)  Bahasa Arab se- Indonesia tanggal  21 Agustus secara Virtual.

Solikh Fatmawati selaku kordinator seleksi kompetisi  menyampaikan seleksi diadakan secara offline. “ Hasil dari seleksi tersebut dikoreksi secara transparan serta obyektif oleh tim penilai yang terdiri dari Lukman Hakim, Nihrirrotun Nasihah, Tikfi Maghfuroh dan Afid Hanafi,” jelasnya

Hasil seleksi  dari  delapan peserta didik diambil dua peserta untuk dibimbing setiap hari Senin sampai Kamis dari pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan harapan supaya anak – anak semangat, optimis dan siap mengikuti  kompetisi Bahasa Arab.

Durotun Nafisah selaku Kepala Madrasah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelengara seleksi kompetisi tingkat satuan pendidikan. “Panitia telah berusaha semaksimal mungkin melatih dan membimbing peserta didik yang akan mengikuti kompetisi Bahasa Arab  yang pada akhir akhir ini peserta didik kurang terlihat kompetensinya karena pembelajaran dilaksanakan dengan cara  daring dan virtual,” ungkapnya

Latihan dan bimbingan pembelajaran selalu diadakan terus menerus guna mengembangkan kemampuan anak didik untuk mengukir prestasi. (sf/ak)