Ikuti Lomba Online, Walau Hari Libur Tetap Semangat Bertempur

Banjarnegara – Dalam rangka meningkatkan prestasi madrasah, sejumlah siswa MTs Negeri 4 Banjarnegara, Minggu (6/2) serentak mengikuti lomba Mapel IPA dan dan Matematika secara online.  Lomba diadakan oleh NSMO dan OSI. Lomba dimulai pukul 07.00 WIB.

Sebagian besar siswa yang mempunyai fasilitas internet, memilih melaksanakan lomba di rumah masing-masing, namun sebagian dari siswa peserta lomba yang tidak mempunyai fasilitas internet di rumah, mereka datang ke madrasah menggunakan fasilitas internet madrasah untuk melaksanakan lomba. Mereka yang datang ke madrasah, didampingi oleh wali kelas.  

“Anak-anak yang tidak punya internet di rumah kami fasilitasi, caranya dengan datang ke madrasah, menggunakan internet madrasah, mereka tinggal membawa laptop atau HP,” jelas Halimatus Sa’diyah, salah satu wali kelas yang ikut mendampingi para siswa di madrasah.

Semenjak pandemi covid-19 melanda,  memang banyak sekali lomba yang digelar secara online oleh organisasi atau institusi tertentu. Tentunya lomba tersebut menjadi ajang kompetisi yang bagus bagi para siswa. Setidaknya untuk mengasah kemampuannya di bidang tertentu. Bahkan di MTsN 4 Banjarnegara menjadi keharusan bagi para siswa untuk mengikuti lomba-lomba tersebut sebagai cara untuk meningkatkan prestasi siswa.

“Semua siswa kami haruskan untuk ikut lomba, tidak usah berpikir kalah dan menang, yang penting ikut mendaftar dulu, semua itu penting untuk meningkatkan kemampuan siswa dan untuk meningkatkan prestasi,” pungkas Sidik Wibowo Akhmad, selaku kepala madrasah.

Adapun siswa yang ikut lomba diberikan sejumlah soal secara online dengan waktu 60 menit. Untuk mapel Matematika 35 soal dan IPA 40 soal. Batas waktu mengerjakan antara pukul 07.00-21.00 WIB. Namun khusus para siswa MTsN 4 Banjarnegara yang melaksanakan lomba di madrasah, waktu mengerjakan soal serentak mulai pukul 07.00.

Walau saat pelaksanaan lomba merupakan hari libur, namun para siswa tetap penuh semangat berlomba. Bagi siswa yang melaksanakan lomba di madrasah, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.  (khm/ak)

Bagikan :
Translate »