Ini Dia Sepuluh Besar Finalis MCR MTs Andalusia Banjarnegara

Banjarnegara – Murottal Competition Ramadhan (MCR) yang diselenggarakan oleh MTs Andalusia telah memasuki tahap final. Kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SD dan MI ini tidak hanya diikuti oleh siswa yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara namun juga dari kabupaten lain seperti Wonosobo dan Kendal.

Kompetisi yang dibuka sejak 21-25 April ini berhasil menjaring ratusan calon peserta. Tetapi panitia telah menetapkan sejak awal bahwa jumlah peserta akan dibatasi hanya 100 orang peserta saja.

“Antusiasme peserta sungguh luar biasa, target dari kami panitia memang hanya 100 peserta saja, namun jumlah pendaftar jauh di atas angka itu,” ungkap Indra Andrianto, S.Pd ketua panitia MCR, (3/5).

Ia menambahkan bahwa besarnya animo masyarakat atas kompetisi ini merupakan bukti bahwa kecintaan pada Al-Quran juga besar. Menurutnya sudah sepatutnya bagi umat muslim untuk dapat lebih dekat dengan Al-Quran bahkan sejak usia muda.

Adapun sepuluh besar finalis MCR yang berhasil masuk ke babak final dan akan diundang ke MTs Andalusia untuk tampil secara langsung di hadapan dewan juri. yaitu:

  1. Harmoni Cintanua Nurbita dari MI Al Fatah Banjarnegara dengan meraih 266 poin
  2. Azka Nafisa Aulia dari MIM Al Falah Joyokusumo dengan 265 poin.
  3. M. Rofiq AlQushoyyi dari MI Muhammadiyah Bojanegara dengan 263 poin.
  4. Fauzan Akmal dari MIM Kecepit dengan 260 poin.
  5. Aura Ramadhani Nauval dari SD Takhasus Wonosobo dengan 258 poin.
  6. Muhammad Adib Ikhsan dari MIM Al Falah Joyokusumo dengan 258 poin.
  7. Arifatun Uliyana dari MIM Al Falah Joyokusumo dengan 256 poin.
  8. Fadinda Miftahul Nissa dari MIM Kecepit dengan 256 poin.
  9. Marwah Khafifah dari MI Cokroaminoto Linggasari denan 253 poin, dan
  10. Talitha Ibadillah dari SD Takhasus Wonosobo dengan 253 poin.

Kepala MTs Andalusia, Anton Zaeni Noor, M.Si menggungkapkan apresiasi atas antusisame seluruh peserta. Ia berharap seluruh peserta akan dapat menampilkan yang terbaik di babak final esok. Menurutnya apapun hasilnya nanti adalah yang terbaik dan teruslah untuk berkarya.

“Saya ucapkan selamat pada para finalis MCR apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta atas usahanya, terima kasih pula pada panitia,” ungkapnya.

Nantinya akan dipilih tiga juara utama dan satu juara favorit yang masing-masing akan mendapatkan trophy, sertifikat, dan uang pembinaan. Juara favorit akan ditentukan secara voting melalui jumlah like pada video penampilan peserta yang ada di IG andalusia_banjarnegara. (sy/ak)