Jelang Ujian Akhir MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok Gelar Istighosah

Banjarnegara – MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok mengadakan Istighosah yang diikuti oleh Guru, Karyawan serta siswa kelas XII jelang Penilaian Akhir Tahun (PAT) di Masjid Baitul Muqqorobin pambrian, Purwareja Klampok (12/3).

Istighosah ini diadakan setiap Jumat sore pukul 18.00 sampai dengan selesai, dengan beberapa rangkaian diantaranya, sholat maghrib berjamaah, dzikir, sholat sunah hajat, dilanjut pembacaan materi Istighosah dan manaqib yang dipimpin oleh ketua Yayasan Hidayatul Adzkia Banjarnegara.

Kegiatan istighosah merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksakan beberapa tahun sebelumnya menjelang Ujian akhir kelas XII dan Penerimaan Pesera Didik Baru, dan acara berlangsung khidmat.

“Melihat kondisi Pandemi Covid – 19 pelaksanaan Istighosah yang biasanya diikuti oleh guru, karyawan serta seluruh siswa kelas XII pada setiap pertemuannya, untuk saat ini dilakukan secara bergantian, yakni setiap pertemuan hanya diikuti oleh guru, karyawan dan siswa kelas XII dalam satu jurusan,” jelas ketua Yayasan Hidayatul Adzkia Banjarnegara, Sajidun.

Adapun tujuan dilaksanakannya Istighosah diantaranya ialah mendoakan keluarga besar MA Al Hidayah agar selalu dalam lindunganNya, serta doa khusus untuk siswa-siswi kelas XII MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok, agar dilancarkan dalam melaksanakan PAT dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sajidun menyatakan bahwa kita sebagai manusia hanya bisa berusaha baik usaha lahir maupun usaha batin untuk mencapai hajat kita semua, khususnya Siswa-siswi MA Al Hidayah yang akan menempuh PAT dan beberapa ujian menjelang kelulusan.

“Usaha lahir sudah kita lakukan, nah sekarang tinggal usaha batinnya, semoga hajat kita semua diijabah oleh Allah SWT,” ungkapnya.  

Berharap kegiatan istighosah ini kedapannya akan terus dilaksanakan untuk mempertebal iman dan islam kita semua, dan mempererat kekeluargaan antara guru, karyawan dan siswa MA Al Hidayah Purwareja Klampok. (ma/mnh)