Kado Indah Peserta Didik MTsN 2 Banjarnegara Diawal Semester Baru

Banjarnegara – Siswa MTsN 2 Banjarnegara berhasil meraih peringkat 3 besar dan medali pada Olimpiade IPA Tingkat Nasional 2022. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BS Competition ini mengusung tema BS Competition Vol.1 Tingkat Nasional. Kompetisi yang dilaksanakan pada Jumat (15/07) serta diikuti oleh perwakilan peserta dari seluruh SMP/MTs se-Indonesia.

Pada kesempatan itu MTsN 2 Banjarnegara yang diwakili oleh Ahsanul Alkhorimah ini berhasil menyabet berbagai juara yaitu peringkat 2 dan 3 dan beberapa medali dalam ajang tersebut. Berdasar pengumuman yang diumumkan di web BS Competition Ahsanul Alkhorimah berhasil mengungguli banyak peserta dari seluruh Indonesia dan masuk kedalam kategori peserta yang mendapat juara karena mendapatkan nilai tinggi.

Ahsanul yang mewakili teman-temannya mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diperoleh pada ajang tersebut. Hal itu diungkapkan disela-sela istirahat di hari pertama masuk sekolah.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena dapat menorehkan juara untuk MTs, padahal persiapannya sangat mendadak karena masih dalam tahap libur semester,” ucap Ahsanul, dikutip Senin (18/07).

Ahsanul juga mengatakan bahwa kemenangan yang ia raih saat ini juga tidak luput dari doa orangtua doa guru-guru dan perjuangan teman-temannya, serta dukungan penuh dari seluruh pihak.

Kepala madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan mengucapkan selamat kepada siswa-siswinya yang telah memperoleh juara pada ajang BS Competition Vol.1 Tingkat Nasional.

“Kami sangat bangga terhadap siswa siswi yang telah menyumbangkan prestasi, tentunya siswa siswi ini memiliki bakat talenta, keteguhan dan semangat belajar tinggi. Bahkan disela-sela libur semester masih sempat untuk mempersiapkan untuk ajang ini,” ungkapnya.

Selain ucapan syukur atas prestasi yang telah diraih peserta didiknya, Kepala MTsN 2 Banjarnegara juga berharap prestasi ini menjadi motivator serta katalisator prestasi para peserta didik kedepannya khususnya untuk kelas VII dan kelas VIII guna melahirkan talenta-talenta selanjutnya. (ib/ak)

Bagikan :
Translate »