Kado Spesial HUT MTs N 2 Banjarnegara Ke-26

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26. Devana Intan Hanakau merupakan salah satu guru di madrasah tersebut memberikan kado spesial berupa Mars MTs Negeri 2 Banjarnegara. Mars MTs Negeri 2 Banjarnegara perdana ditampilkan saat HUT Metrobara ke-26 Kamis, (25/11).

“Awal Saya masuk ke madrasah ini, Saya mengamati madrasah ini madrasah yang besar dan populer, namun belum memiliki mars madrasah. Kemudian Saya berpikir dan mencari waktu yang tepat untuk memberikan kado spesial untuk madrasah tercinta ini, dan pada kesempatan yang baik inilah Saya mempersembahkan Mars MTs Negeri 2 Banjarnegara di HUT-nya ke-26.” jelas Devana Intan Hanakau guru Seni Budaya pada madrasah tersebut.

Mars Madrasah MTs Negeri 2 Banjarnegara terinspirasi dari visi misi madrasah dan jargon kementerian agama. Mars Madrasah dibawakan oleh peserta didik kelas VII dan VIII.

“Saya membutuhkan peserta didik sejumlah 15 peserta didik dari kelas VII dan VIII dengan harapan agar mereka lebih memiliki kesempatan memahami dan menstranfer terhadap peserta didik yang lain yang belum mengetahui Mars Madrasah tersebut. Kalau Saya mengambil peserta didik kelas IX, sebentar lagi mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga tidak ada kesempatan untuk berbagi terhadap peserta didik yang lain. Saya melatih mereka selama 10 hari, kenapa membutuhkan waktu lama, karena mereka harus memahami lirik yang akan mereka bawakan. Alhamdulillah para peserta didik bisa membawakannya dengan baik. Saya merasa lega dan senang sekali bisa mempersembahkan Mars Madrasah bersama para peserta didik di HUT MTs Negeri 2 Banjarnegara ke-26.” imbuhnya.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap masterpiece dari guru tersebut. “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas buah karya Devana Intan Hanakau yang telah menciptakan Mars Madrasah MTs Negeri 2 Banjarnegara. Devana memang guru multitalenta, disamping parasnya yang cantik, memiliki suara emas, beliau juga merupakan guru berprestasi. Beliau pernah menjuarai lomba vocal tunggal dalam lomba PGRI Kabupaten Banjarnegara dan Cipta lagu Mars Adiwiyata 10 besar tingkat nasional. Harapkan Saya Mars Madrasah tersebut dapat menjadi pelecut semangat seluruh komponen madrasah agar lebih baik lagi dalam mewujudkan visi misi madrasah.” ungkap Ratna Ayu Kartika Wulan. (rs/swp/ak)