Kakankemenag Bersilaturahmi Dengan Kapolres Banjarnegara

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto melakukan silaturahmi dengan Kepala Polres Banjarnegara, Fahmi Arifrianto. Adapun Kakankemanag dalam acara ini didampingi Kasubbag TU, Sumarna dan Kasi PD Potren, Zahid Khasani dan disambut oleh Kapolres di ruangkerjanya, (27/1).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupetan Banjarnegara, Agus Suryo Suripto mengutarakan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya  adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara yang baru.

“Kementerian Agama ingin menjalin silaturahmi dengan Polres Banjarnegara dalam rangka memajukan kabupaten Banjarnegara. Untuk itu program-program Polres Banjarnegara yang bisa disenergikan dengan Program-Program di Kementerian Agama untuk bisa lakukan sinergikan”, tambahnya.

Kepala Polres Banjarnegara, Fahmi Arifrianto mengatakan pentingnya sinergitas antara Kepolisian dan Kementerian Agama adalah untuk menghalau dan mencegah tindak ektremisme yang mengatasnamakan agama.

“Untuk itu kami meminta kepada Kementerian Agama untuk bisa meningkatkan dakwah dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya moderasi beragama. Alhamdulillah di Banjarnegara ada 3 Ormas Islam yang besar, NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam.  Dan Alhamdulillah juga ketiga Ormas besar ini selalu memdakwahkan moderasi beragama sehingga kondisi keberagamaan di wilayah Banjarnegara kondusif dan terkendali”, tambahnya.

Sekarang ini banyak sekali bermunculan ormas-ormas Islam dan juga bermacam-macam ideologinya. Semoga sinergitas antara Kementerian Agama dan Kepolisian ini tetap bisa mengawal program moderasi agama sesuai yang dicanangkan Menteri Agama. (AK)