Kakankemenag Jalin Sinergitas Dengan Ponpes Tanbihul Ghofilin.

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto melakukan silaturahmi dan menjalin sinergitas dengan Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin, Mantrianom, Banjarnegara. Kakankemenag didampingi Kasi Bimas, Ali Mustofa dan Kasi Pais, Muh. Subhan disambut oleh Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin, KH Mohammad Chamzah Hasan dengan ramah di rumahnya. (8/1)

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto ke Ponpes Tanbihul Ghofilin adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru.

“Saya ini orang baru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banjarngera, bisa dikatakan saya orang baru di Banjarnegara. Oleh karenanya diawal tugas, saya ingin memperkenalkan diri dan ingin menjalin sinergitas dengan segala lini untuk memajukan Kementerian Agama,” terang Suryo.

Kepala Kankemenag juga menyatakan bahwa tujuan kedatangannya ke Ponpes Tanbihul Ghofilin ini selain ingin bersilaturahmi juga ingin meminta nasehat, saran dan arahan dari para ulama, kiai dan sesepuh untuk bisa memimpin Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dengan baik.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin, KH Mohammad Chamzah Hasan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Banjarnegara.

“Semoga nyaman di Kabupaten Banjarnegara dan bisa membawa kemajuan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Dan semoga pula bisa melayani dan mengabdi kepada umat dengan pelayanan yang baik dan berkualitas,” terangnya.

Beliau juga berharap dengan adanya silaturahmi ini, sinergitas antara Kementerian Agama dan Pondok Pesanteren ini akan terjaga. Sekarang ini Kementerian Agama banyak dipegang oleh akademisi, semoga dengan adanya silaturahmi ini akan membangun kedekatan dengan para ulama dan jangan sampai Kementerian agama jauh dari ulama karena Kementerian Agama ini didirikan juga oleh ulama. (ak)