Kakankemenag Lantik Kepala MIN 1 Banjarnegara

Banjarnegara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto melantik Tuslam sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banjarnegara. Adapun acara pelantikan dilakasanakan di aula Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara (19/1).

Sebelum dilantik menjadi kepala MIN 1 Banjarnegara, Tuslam adalah seorang Guru Madya di MI Muhammadiyah Masaran Bawang.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Kasubbag TU, Kasi, Ketua dan Sekretaris Pokjawas PAI dan Madrasah, Kepala MI, MTs dan MA di Kabupaten Banjarnegara dan juga seluruh ASN  pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Kankemenag Kab. Banjarnegara dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala MIN 1 Banjarnegara yang baru, semoga bisa amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai kepala madrasah yang baru.

“Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 11 tahun 2017 bahwa setiap PNS yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah jabatan menurut agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, maka saya mengharuskan Bapak Tuslam selaku kepala madrasah yang baru untuk menandatangani pakta integritas yang telah kami susun”, imbuhnya saat memberikan sambutan.

Diantara beberapa poin penting dalam pakta integritas tersebut adalah kepala madrasah harus melaksanakan dan menggunakan anggaran sesuai dengan DIPA secara efektik dan efisien. Dan juga apabila dalam pelaksanaannya terjadi pelanggaran maka akan dikenakan sanksi sesuai peratuan perundangan yang berlaku.

Kepala Kankemenag Kab. Banjarnegara juga berpesan kepada kepala madrasah yang baru bahwasanya sekarang Saudara Tuslam sudah menjadi kepala sekolah itu artinya sekarang bapak tidak hanya menjadi milik keluarga saja, akan tetapi milik bersama oleh karenanya laksanakanlah jabatan ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab.