Kankemenag Kab. Banjarnegara Adakan Acara Ramah Tamah dan Pembinaan ASN Sambut Kepala Kankemenag Baru

Banjarnegara, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengadakan acara ramah tamah dan pembinaan ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Banjarnegara dalam rangka menyambut kepala Kankemenag yang baru. Adapun acara dilaksanakan di Aula Kankemenag Banjarnegara, (18/1).

Turut hadir dalam acara ramah tamah ini, Kasubbag TU, Kasi, Ketua dan sektretaris pokjawas PAI dan madrasah, Kepala MI, MTs dan MA serta seluruh ASN di Kankemenag Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Kasubbag TU dalam sambuntannya mengatakan selamat datang, ahlan wa sahlan atas kedatangan Bapak Agus Suryo Suripto, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang baru.

“Saya ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kankemenag Kab. Banjarnegara selama kurang lebih empat setengah bulan. Alhamdulillah selama saya menjadi Plt, Kankemenag Kab. Banjarnegara dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada masalah apapun. Semoga dengan datangnya pimpinan yang baru ini, Kankemenag Kab, Banjarnegara semakin maju lagi”, terangnya dalam sambutan

Adapun Kepala Kankemenag Kab. Banjarnegara yang baru, Agus Suryo Suripto mengatakan bahwa saya ini telah dilantik dan disumpah sebagai Kepala Kankemenag kab. Banjarnegara pada hari jumat (15/1) di lantai 3 Aula Kanwil Kemenag Prof. Jawa Tengah oleh Kakanwil. Beliau juga mengatakan bahwa jabatan ini bisa menjadi amanah dan juga bisa menjadi musibah, menjadi amanah ketika jabatan ini bisa dilaksanakan dengan baik daan jujur. Dan akan menjadi musibah ketika jabatan ini disalah gunakan untuk kepentingan pribadi.

“Untuk bisa menjadi Kementerian Agama yang bermartabat, kita tidak bisa bekerja secara parsial, permasalahan di bagian Bimas itu bukan hanya menjadi permasalah Bimas saja, melainkan masalah kita semua. Untuk itu diperlukan komunikasi, sinergi, kerjasama dan menjaga kekompakan agar hal itu bisa tercapai”, imbuhnya saat memberikan sambutan pembinaan ASN

Sebagai penutup, Beliau menyampaikan arahan kepada ASN di Kankemang Kab. Banjarnegara bahwa apapun yang kita lakukan harus terukur, harus selalu dilakukan plan (rencana), do (pelaksanaan) dan cek. Dan semoga kita semua bisa bekerja sama untuk kemajuan Kankemenag Kab. Banjarnegara dan bisa menjadikan Kementerian Agama semakin bermartabat. (AK)