Kankemenag Lakukan Sinergi Dengan Kodim 07/04 Banjarnegara

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto didampingi Kasubbag TU, Sumarna dan Kasi PD Potren, Zahid Khasani melakukan silaturahmi dan sinergi dengan Dandim 07/04 Banjarnegara, Letkol Sujaedi Faisal. Adapun Kakankemenag dan rombongan disambut oleh Dandim di ruang kerjanya. (27/1)

Dalam kesempatan kali ini, Kapala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menyatakan bahwa maksud dan tujuan kedatanganya adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kankemenag yang baru, sekaligus ingin bersilaturahmi dan bersinergi dengan Kodim 07/04 Banjarnegara.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk kemaslahatan umat dan kemajuan Banjarnegara. Oleh karenanya saya selaku Kakankemanag yang baru ingin melakukan sinergi dengan program-program yang ada di Kodim 07/04 Banjarnegara ini untuk kemaslahatan umat”, kata Kakankemenag.

Beliau juga berharap bisa bekerja sama dengan Kodim 07/04 Banjarnegara untuk bisa membentuk tim reaksi cepat tanggap bencana. Hal ini karena daerah Banjarnegara merupakan daerah rawan longsor nomor satu di Jawa Tengah.

Dandim 07/04 Banjarnegara, Letkol Sujaedi Faisal dalam acara ini juga mengatakan terimakasih banyak karena sudah mau berkunjung dan bersinergi dengan Kodim 07/04 Banjarnegara.”Untuk kerjasama pembentukan tim reaksi cepat tanggap bencana, nanti bisa kami tindaklanjuti bersama”, imbuhnya.

Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah upaya penghijauan kembali daerah yang rawan longsor dan upaya mengedukasi masyarakat untuk merawat pohon-pohon yang telah ditanam. Dan upaya mengedukasi ini nanti Kodim Kodim 07/04 Banjarnegara bisa melakukan sinergi dengan para penyuluh agama yang sudah tersebar di berbagai kecamatan.

Dandim Juga berharap dengan silaturahmi dan sinergi ini bisa mempererat tali persaudaraan dalam mengabdi kepada tanah air dan tentunya bisa membantu kemajuan Kabupaten Banjarnegara ini. (AK)