Kanwil Kemenag Jateng Pantau Pembelajaran Tatap Muka

Banjarnegara – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah Pantau pembelajaran tatap muka. MTs Negeri 2 Banjarnegara mendapat kunjungan Kanwil terkait pencegahan Covid-19  selama pembelajaran tatap muka diberlakukan selama semester genap ini.

Juair selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Jateng meninjau secara langsung di lokasi (2/2).

Beliau memantau secara detail jalannya pembelajaran dan sarana prasarana yang digunakan oleh warga madrasah. Mulai dari admistrasi PTM, tempat cuci tangan, dan himbauan atau sosialisasi pencegahan Covid -19 yang harus diersiapakan madrasah.

“Semua sudah dipersiapkan dengan baik tinggal bagaimana menerapkan secara konsisten budaya protokol kesehatan kepada siswa dan seluruh warga madarasah,” ungkapnya dengan lugas.

Selain itu juga Juair mengatakan belajar di masa pandemi pasti ada keterbatasan. Namun guru harus berusaha untuk senantiasa berinovasi sehingga tidak menjenuhkan.

MTs Negeri 2  Banjarnegara juga mempunyai potensi untuk menjadi madrasah ‘boarding School’ yang tidak hanya mempunyai ciri khas kelas tahfidz dan kelas riset saja. Kalau dikembangkan akan lebih baik lagi.

Prestasi yang sudah didapat harus bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan baik akademik maupun non akademik.

“Hal ini tidak bisa sendiri. Semua harus terlibat secara aktif dan kompak sehingga apa yang diharapkan terwujud,” tambahnya memberi motivasi.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah juga berharap pembelajaran selama pandemi ini akan berjalan lancar apabila semua patuh protokol kesehatan dan bersinergi dari semua warga madrasah tanpa kecuali.

“Semoga semua sehat-sehat saja selama kita menjaga prokes, cuci tangan, tidak berkerumun, dan tetap jaga imun,” jelasnya.

Jangan lupa saling mengingatkan satu dengan yang lain apabila ada yang melanggar aturan tersebut. Jadi tidak akan ada kelalaian. (dw/ak)

Bagikan :
Translate »