Kasi Penmad Lakukan Monitoring Pendampingan Pasca Bimtek E-Rkam Tahun 2021

Banjarnegara – Dalam rangka peningkatan mutu madrasah dan sebagai tindak lanjut dari program pendampingan pasca Bimtek E-RKAM Tahun 2021, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara melakukan monitoring pelaksanaan pendampingan pasca Bimtek E-RKAM Tahun 2021 di MTs Al Ma’arif Mandiraja pada hari Rabu, (23/2)

Monitoring pendampingan pasca Bimtek E-RKAM Tahun 2021 tersebut merupakan program tindak lanjut setelah Tim Inti Madrasah mengikuti BIMTEK penerapan EDM-eRKAM yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Slamet Wahyudi selaku Kasi Pendidikan Madrasah mengatakan bahwa kegiatan Monitoring pendampingan pasca Bimtek E-RKAM Tahun 2021 bertujuan untuk memastikan setiap Madrasah dapat melaksanakan dan menggunakan instrument EDM sesuai dengan pedoman, serta menyusun RKAM berdasarkan hasil EDM dengan menggunakan aplikasi e-RKAM.

“Monitoring ini memastikan agar setiap madrasah mampu menginput data EDM dan RKAM ke aplikasi e-RKAM,” jelasnya.

Selain itu, Pelaksanaan Monitoring pendampingan pasca Bimtek E-RKAM Tahun 2021 ini bertujuan untuk memantau perencanaan dan penganggaran dalam menggunakan dana BOS madrasah yang efisien dan berorientasi pada peningaktan mutu pendidikan di madrasah.

“EDM dan e-RKAM merupakan bentuk transparansi untuk mengetahui sejauh mana kelemahan dan kelebihan pada madrasah, dimana hasil dari EDM tersebut akan diintegrasikan untuk penyusunan e-RKAM sehingga penggunaan dana BOS akan lebih tepat sasaran,” pungkasnya. (kan/ak)

Bagikan :
Translate »