Kebesaran Hati dan Semangat Dukung Pelayanan Pendidikan dan Pembelajaran Berkualitas

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, A. Saifulloh berkenan hadir di tengah-tengah keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banjarnegara dalam rangka Pembinaan Guru dan Karyawan MAN 1 Banjarnegara Rabu kemarin (12/02), Bertempat di Aula MAN 1

 Beliau menyampaikan apresiasi kepada Guru dan Karyawan MAN 1 Banjarnegara atas tercapainya Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Tahun 2019 dengan kategori “Baik”.

Disamping itu, Beliau mengungkapkan pula rasa syukur dan kebahagiaan yang mendalam dapat  bertatap muka langsung dengan Guru dan Karyawan MAN 1 Banjarnegara, serta melihat keberadaan fisik, lingkungan MAN 1 Banjarnegara yang cukup asri, di sela-sela aktivitas yang cukup padat.

Materi pembinaan yang disampikan lebih fokus kepada teknis penyusunan SKP yang harus menyertakan unsur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).  Dalam PKB terdapat 3 (tiga) komponen yaitu: Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif.

Salah satu tujuan dari adanya unsur PKB dalam SKP adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja guru, yang harapannya akan berimbas pada peningkatan kualitas peserta didik di tiap-tiap unit kerja, sehingga dapat mewujudkan “Madrasah Hebat  Bermartabat”, ungkap Saifulloh.

Di akhir pembinaan, Saifulloh memberi support penuh kepada Guru dan Karyawan MAN 1 Banjarnegara, agar tidak bekecil hati meskipun pada masa sekarang, jumlah peserta didik yang dibimbing belum mencapai angka yang fantastis secara kuantitas.

“Namun  tetap berbesar hati, dan semangat untuk selalu memberikan pelayanan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik, sehingga peserta didik dapat menorehkan prestasi di bidang akademik maupun nonakademik dan mampu bersaing dengan sekolah dan atau madrasah lain,”pungkasnya. (Abror/Nangim)