Kejar Prestasi, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Ikuti Festival Olimpiade Sains Nasional Mapel Bahasa Indonesia

Banjarnegara–Event Cerdas Nusantara sebagai penyelenggara beberapa kompetisi online kembali menggelar sebuah kompetisi online dalam gelaran Festival Olimpiade Sains Nasional. Dilaksanakan pada akhir pekan lalu, olimpiade ini menawarkan beberapa mata lomba dan salah satunya mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara khususnya bimbingan mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam Festival Olimpiade Sains Nasional berhasil mempersembahkan 11 medali dengan rincian 5 medali emas, 3 medali perak, 1 medali perunggu dan 2 contender.  Ini menjadi capaian kesekian kalinya bagi bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia di awal semester gasal tahun pelajaran baru.

Risky Arbangi Nopi sebagai salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia mengungkapkan bahwa progress jumlah peserta olimpiade online untuk mapel Bahasa Indonesia memang meningkat.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti Olimpiade bahasa Indonesia mengalami peningkatan setiap pekannya. Semoga ini menjadi peluang besar untuk mapel Bahasa Indonesia menambah jumlah medali, dalam usaha mempertahankan dan meningkatkan prestasi peserta didik Madtsansa,” terang Risky Arbangi Nopi.

Yuniyati selaku koordinator guru pembimbing prestasi menyampaikan apresiasi atas capaian siswa-siswa bimbingan prestasi.

“Selamat kepada para pembimbing yang telah terus membimbing dan memotivasi bahkan berhasil meningkatkan jumlah kepesertaan di berbagai kompetisi mapel online.  Semoga prestasi kita akan terus bertahan dan meningkat,” ucap Yuniyati.

Icha Nayla Aisyah Purnomo, satu satunya siswa peraih medali emas di Festival Olimpiade Sains Nasional menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih medali emas. Sangat membahagiakan…dan sengat menyemangati untuk terus mengikuti berbagai kompetisi mapel online lainnya. Semoga saya bisa Istiqomah dalam meraih prestasi,” ujar siswi kelas VIII unggulan tahfiz ini bersemangat. (Fy)