Kelas Inspirasi Generasi Emas 2019

Rakit– MTs Negeri 3 Banjarnegara menggelar kegiatan kelas inspirasi generasi emas 2019 dengan mendatangkan seorang anak muda asal Surabaya yang bernama Andreyas Christivian Dani. Dia adalah  mahasiswa semester akhir jurusan Sastra Jepang yang mempunyai prestasi luar biasa, pada Senin siang ( 14/10 ) di halaman madrasah.

Kegiatan kali ini bertujuan agar siswa-siswi Mts Negeri 3 Banjarnegara lebih mampu untuk menata kehidupannya dengan baik guna menggapai cita cita di masa yang akan datang. Terutama kelas IX yang tahun ini akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi kalian semua, karena di madrasah ini hadir seseorang kakakmu yang punya prestasi luarbiasa. Dia adalah mahasiswa Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya. Dia juga punya prestasi sebagai juara 1 Tingkat Nasional dalam lomba Pidato Bahasa Jepang ” ujar Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara  H. Yatiman saat sambutan.

Kehadiran Andreyas dari Surabaya khusus untuk bertemu dengan kalian semua dengan harapan bisa menginspirasi, bisa memotivasi, bisa kalian tiru prestasi yang mereka miliki ” imbuhnya.

Acara yang di gelar di mengusung tema 'Lejitkan semangat belajar dan bakat, raih prestasi tinggi' hal ini selaras dengan misi madrasah yaitu menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam pencapaian prestasi akademik dan non akademik.

H. Yatiman mengajak kepada siswa siswi MTs Negeri 3 Banjarnegara agar memaknai kegiatan tersebut sebagai wahana untuk memacu dan memotivasi diri bahwa prestasi itu milik siapa saja. “Prestasi bukan hanya milik orang kota, orang desa pun bisa berprestasi. Setiap orang bisa mencapainya asalkan mau berusaha keras disertai doa. Semua itu harus kita perjuangkan, oleh karena itu kita harus punya tekad yang kuat bahwa kita sebagai generasi penerus harus punya prestasi, ” tegasnya.

Andreyas menyampaikan bahwa sebagai anak muda harus mampu menjadi versi terbaik dalam hidup kita, terus melangkah dan berjuang walaupun banyak ujian yang menghadang, dan kuncinya agar menjadi orang sukses yaitu hilangkan pemikiran negative dan tanamkan selalu pemikiran positif dalam situasi dan kondisi apapun. (Zaenul/mnh)