Keluarga KUA Bawang Ikut Vaksin

Bawang – Rabu (22/2), Keluarga besar KUA memenuhi Undangan dari Puskesmas Bawang untuk mengikuti Vaksiin bersama dengan Dinas Forkompincam kecamatan Bawang.KUA mendapatkan jadwal pukl 0.9 00 diawali dari Registrasi dan pendaftatan.

Kepala KUA H. Suhadin ikut vaksin beserta seluruh staf dan karyawanya, juga peyuluh Non PNS Kec. Bawang. Kepala Puskesmas bawang Dr. Liana Dewi memberikan arahan tentang pentingnya secara singkat.

“Vaksin dan juga menghimbau untuk tidak takut divaksin karena ini merpakan bentuk ikhtiyar dzohir untuk menuju sehat wal afiat dimasa pandemi dan seterusnya. Dengan Vaksin imun akan menjadi bertabah kuat dan badan semakin sehat,” ucapnya.

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19, tandasnya.

Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin COVID-19 antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

“Jadi, dengan mendapatkan vaksin COVID-19, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona, “ kata Liana.

Siti Musyarofah Penyuluh Agama Islam kecamatan Bawang juga megikuti kegiatan vaksin tersebut, dan meminta kepala puskesmas untuk sosialisasi melalui Video pendek tentang testimoni setelah divaksin dan sosislisasi gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas)

Hadir seluruh komponen kantor KUA, 1 orang Kepala 1 orang PAIF, 4 orang staf KUA dan 8 orang penyuluh NON PNS, keudian vaksin ke 2 dijadwalkan kemali taggal 11 maret 2021 (SM/mnh)