Kemenag Berikan Bantuan Peduli Kasih Kepada Fadli

Banjarnegara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan peduli kasih kepada Fadli, murid RA Ma’arif 2 Kertayasa, Kecamatan Mandiraja yang kakinya tersiram air panas saat bermain. (2/1)

Menurut keterangan Seto, Anggota Yasayan Peduli Duafa Banjarnegara yang mengurus biasa pengobatan Fadli menyatakan bahwa sampai saat ini (2/1) Fadli telah menjalani operasi sebanyak dua kali,

“Alhamdulilah lukanya sudah mulai mengering, dan InsyaAllah akan dilakukan operasi yang ketiga agar bisa benar-benar kering lukanya,” jelasnya.

Beliau juga menyatakan bahwa fadli telah tersiram air panas sejak 3 bulan yang lalu, selama tiga bulan ini otomatis Fadli yang berbaring ditempat tidur saja. “Dan terkait kronologi kejadiannya, pada sore hari Ketika keadaan mulai gelap, Fadli masuk kerumah dan tidak sengaja menyenggol tempat air yang mendidih,” tambahnya.

Beliau menambahan nantinya ketika luka telah mengering dan sembuh, Fadli akan dilakukan terapi jalan, karena telah lebih dari tiga bulan hanya terbaing ditempat tidur.

Sementara itu, Kepala kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto yang didampingi Kasi Bimas, Ali Mustofa saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai lima juta rupiah menyatakan kepeduliannya. “Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa Dek Fadli, semoga Dek Fadli diberikan Kesembuhan dan untuk ibunya yang merawat diberikan kesabaran,” katanya. (ak)