Kemenag Siapkan Kelas Internasional Untuk MAN 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Kepala kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto mengadakan rapat dan koordinasi dalam rangka persiapan penyelenggaraan kelas internasional untuk MAN 2 Banjarnegara. Turut hadir dalam rakor ini, Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridho Pramono beserta perwakilan guru dari beberapa madrasah di Banjarngeara. Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kakankemenag dan bertempat di ruang kerjanya. (8/3)

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menyatakan bahwa untuk membangun pendidikan yang lebih maju di Kabupaten Banjarnegara dibutuhkan inovasi dalam dunia Pendidikan.

“Salah satu inovasi tersebut adalah dengan penyelenggaraan kelas internasional, yang dimana kelas internasional ini tidak yang berorientasi kepada pembelajaran yang billigual saja akan tetapi meningkatkan kapasitas dan daya saing peserta didik untuk siap bersaing di dunia modern ini,” terangnya.

Lebih lanjut beliau menyatakan untuk memaksimalkan penyelenggaran kelas internasioanl ini dibutuhkan persiapan yang matang dari mulai sarana dan prasana, kurikulum dan guru. Semuanya harus diukur secara jelas dengan mengunakan matrik dan instrumen yang tepat dan jangan sampai terburu-buru dalam menyiapakan kelas internasional ini sehingga nantinya kurang maksimal hasilnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridho Pramono menyatakan untuk mematang persiapan penyelenggaraan kelas internasional di MAN 2 Banjarnegara ini akan diadakan studi banding ke madrasah-madrasah yang telah menyelenggarakan kelas internasional.

“Rencananya tanggal 22 Maret nanti, kita bersama rombongan akan melakukan studi banding ke MAN 2 Kudus dan ke Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah yang berada di Pacet, Mojokerto,” terangnya.

Semoga dengan adanya studi banding ini akan memantapkan persiapan penyelenggaraan kelas internasional untuk MAN 2 Banjarnegara ini. (ak)