Kemeneg Banjarnegara Adakan Penilaian Kerja Guru (PKG) Non PNS

Banjarnegara – Bertempat di RM Heni Wanayasa, telah diadakan Penilaian Kinerja Guru (PKG) Non PNS pada hari Sabtu, (30/1). Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru Non PNS yang sudah bersertifikasi di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dari Kecamatan Karangkobar, Wanayasa, Pejawaran, Kalibening dan Batur.

Tim penilai dalam PKG ini adalah Pengawas MTs/MA Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Nurlaela Isnaeni, dan dibantu oleh Wahyudin, guru dari MTs Muhammadiyah Wanayasa.

Nurlaela Isnaeni, sekalu tim menilai menyatakan bahwa karena kegiatan ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, maka diberlakukan standar protokol kesehatan. “Agar tidak terjadi kerumunan, maka kegiatan ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti 19 guru Non PNS yang sudah sertifikasi dari Kecamatan Karangkobar, Pejawaran, Batur. Sedangkan sesi kedua diikuti 19 guru Non PNS yang sudah sertifikasi dari Kecamatan Wanayasa dan Kalibening,” terangnya

Beliau juga menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja guru sertifikasi Non PNS dari segi administrasi. Dengan kegiatan ini diharapkan administrasi guru sertivikasi non PNS dapat menjadi lebih baik dan berimbas terhadap pencapaian nilai peserta didik. (ni/ak)