Kepala MTs Ma’arif NU 01 Susukan Monitoring Pelaksanaan Asesmen Madrasah

Banjarnegara – Asesmen Madrasah menjadi salah satu syarat kelulusan siswa kelas IX. Siswa akan dinyatakan lulus apabila memenuhi beberapa persyaratan diantaranya mengikuti Asesmen Madrasah. Selasa (09/05).

Asesmen madrasah meliputi semua mata pelajaran. Di MTs Ma’arif NU 01 Susukan ada 17 mata pelajaran yang diujikan dalam Asesmen Madrasah. Setiap hari, para siswa mengerjakan dua mata pelajaran. Asesmen Madrasah berlangsung secara online melalui aplikasi RDV Excam Browser. Soal dapat diakses mulai scan barcode. Asesmen dimulai pada Jumat (5/5/2023) hingga Sabtu (13/5/2023).

Kepala MTs Ma’arif NU 01 Susukan, M. Nur Imam Fathoni memantau pelaksanaan Asesmen Madrasah ini dengan memasuki 7 ruang yang digunakan untuk Asesmen Madrasah. Setiap ruang ditempati oleh 20 siswa dengan didampingi 1 orang pengawas ruang.

“Para siswa tampak semangat mengerjakan, mereka cukup tenang dan suasana kondusif. Saya tidak menemukan ada Kendala yang dialami para siswa. Alhamdulillah, berarti Asesmen Madrasah tahun ini berjalan lancar, semoga hasilnya pun memuaskan,” tutur M. Nur Imam Fathoni.

Lebih lanjut M. Nur Imam Fathoni menginginkan para siswa untuk terus semangat belajar, sebab setelah Asesmen Madrasah ini berakhir, mereka akan menunggu pengumuman kelulusan dan semoga mendapatkan hasil terbaik serta bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (nth)