Kepala MTsC Badamita Emban Amanah Sebagai Bendahara Sako Pramuka SIAP Banjarnegara

Banjarnegara – Tiba saatnya pergantian pengurus Sako Pramuka SIAP Kab. Banjarnegara.  Kegiatan yang digelar di gedung DPRD ini dihadiri oleh Bupati, Dewan Pimpinan Cabang dan organisasi serumpun Syarikat Islam, Ketua Forum Komunikasi Guru Cokroaminoto (FKGC) serta Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Banjarnegara. Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pimpinan Cabang (Pimcab) Satuan Komunitas Pramuka SIAP kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2021 – 2025, Jum’at (9/04) dikukuhkan dan dilantik.

Hartini yang saat ini menjabat sebagai Kepala MTs Cokroaminoto Badamita dipercaya menjadi Bendahara 1 Sako Pramuka SIAP Kab. Banjarnegara masa bakti 2021-2025. Hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi beliau selain menjadi Kepala Madrasah.

“Seorang bendahara bisa disebut juga sebagai pemegang atau juru kunci keuangan. Pendapat dan persetujuan yang diajukan oleh bendahara akan menjadi hal yang harus dipertimbangkan dengan matang sebelum keputusan diambil,” terangnya.

Menjadi seorang bendahara harus memiliki dua hal yaitu Al-Qawiy adalah seorang itu harus memiliki kekuatan, yaitu kemampuan dalam melakukan sesuatu dan Al-Amin adalah orang tersebut amanah, yang artinya dapat dipercaya dalam melakukan tugasnya.
“Seorang muslim yang berakhlak pada Allah dan manusia, wajib untuk menjaga amanah yang telah diberikan. Jika amanah itu tidak ditunaikan, akan merusak perkara akhirat dan agama seseorang, semoga saya bisa mengemban amanah dengan baik dan benar,” sambungnya.

Selain itu Hartini juga berharap mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel, transparan, dan mampu mengkoordinir segala pembiayaan program-program kerja. Dengan tidak mengesampingkan tanggung jawab sebagai Kepala Madrasah Hartini berupaya terus menimba dan mengembangkan ilmu yang dimiliki. “Bersama dengan teman-teman semoga saya bisa memberikan sumbangsih manfaat yang nyata untuk kemajuan SAKO Pramuka SIAP Kabupaten Banjarnegara,” pungkasnya. (ak)