Kerjasama MTs Muh. Batur dan PP Muhammadiyah Batur adakan Pelatihan Imam Se-Desa Batur

Banjarnegara – Pimpinan Pemuda (PP) Muhammadiyah Cabang Batur mengadakan Kegiatan Pelatihan Calon Iman ‘Dauroh Imam 1442’ yang bekerja sama dengan MTs Muhammadiyah Batur bertempat di Mushola Al-Ikhlas MTs Muhammadiyah Batur.  Ahad, (21/3).

Narasumber adalah Ust. Imam Arifin, S.Th. dari Yogyakarta dan Ust. Nurul Hidayat. Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta calon imam yang berasal dari Masjid dan Mushola se – Desa Batur bertujuan untuk membentuk Imam Muda yang mampu mempimpin pelaksanaan ibadah sholat sesuai kaidah keimanan.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah awal dalam mencetak kader pemuda Muhammadiyah yang bertaqwa dan beriman kepada Alloh. SWT.  Pelatihan ini melibatkan dua Guru MTs Muhammadiyah Batur yaitu, Jamaludin Kiroma Akhmad sebagai Ketua Panitia dan Dwi Aristiawan yang bertindak sebagai sekretaris kegiatan.

“Kami selaku panitia penyelenggara sangat berterima kasih kepada MTs Muhammadiyah Batur yang sudah bekerja sama mensukseskan acara ini, semoga kerja sama ini akan terus berlanjut,” tutur Jamaludin selaku ketua panitia sekaligus guru MTs Muh. Batur.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah, sudah seharusnya berperan aktif dalam kegiatan amar ma’ruf nahi munkar untuk kemaslahatan umat khusunya Masyarakat Batur.

 “Sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah, kami akan selalu mendukung kegiatan amar ma’ruf semampu kami untuk kesejahteraan uma,t” ujar Kepala Madrasah, M. Rifa’i Darojat.

Beliau juga berharap keterlibatan guru MTs Muh. Batur ini akan menggerakan guru yang lain agar berperan aktif tidak hanya di sekolah tapi juga di masyarakat.(mus/mnh)