Kuatkan Capaian Prestasi Akademik, Mapel IPA Borong 48 Medali Dari Ajang Advanced Science Olympiad

Banjarnegara – Menjadi pemegang peringkat 1 prestasi peserta didik di tingkat kabupaten Banjarnegara sejak awal 2022 tak membuat MTs Negeri 1 Banjarnegara besar kepala. Prestasi ini justru semakin mencambuk semangat para pejuang prestasi Madtsansa untuk terus berjuang mempertahankan peringkat.

Dan salah satu perjuangan yang telah diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah di ajang Advanced Science Olympiad yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training. (9/8)

Dilaporkan oleh guru pembimbing prestasi mata pelajaran IPA siswa dan siswi Madtsansa memborong 48 medali dengan rincian 2 medali emas, 12 medali perak, 24 medali perunggu dan 10 contender.

Hasil yang sangat menggembirakan bagi seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara tentunya. Prestasi ini mengundang banyak ucapan selamat dan salah satunya dari Yuni Wardiyati, guru BK MTs Negeri 1 Banjarnegara.

” Alhamdulillah, prestasi demi prestasi siswa Madtsansa terus bertaburan. Kegiatan kompetisi online benar-benar merupakan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dari penggunaan gadget bagi anak-anak,” ucap Yuni Wardiyati di ruangannya.

Sementara menurut Linara, wakil kepala urusan humas bahwa penggunaan gadget di era digital bagi generasi digital tentu harus disikapi dengan bijaksana.

“Generasi digital tentu berbeda dengan generasi non digital. Berikan mereka wawasan dan cara pemanfaatan media dengan semaksimal mungkin. Selalu melarang, tentu bukan pilihan yang bijak buat anak. Dan mengajak anak mengikuti berbagai kompetisi online, adalah satu pemanfaatan penggunaan gadget,” ujar Linara.

Sumiyati, salah satu guru pembimbing mata pelajaran IPA mengapresiasi hasil yang dicapai oleh siswa dan siswi bimbingannya.

“Alhamdulillah anak-anak berhasil mempersembahkan banyak medali, luar biasa. Semoga mereka akan semakin bersemangat untuk terus berpartisipasi aktif dalam berbagai event,” ungkap Sumiyati. (Fy)

Bagikan :
Translate »